Kasat Lantas Polres Sijunjung Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Yayasan Kauthar Ilahi

109

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sijunjung, Polda Sumbar, Selasa (17/7/2018) menggelar sosialisasi budaya lalulintas. Kegiatan itu dilaksanakan di Yayasan Lauthar Ilahi di Jln Kabun No.1 Muaro, Kabupaten Sijunjung.

Sosialisasi yang berlangsung sehari penuh itu langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH. Acara itu diikuti sebanyak 524 peserta yang berasal dari pelajar SD, SMP dan Guru di Yayasan Kauthar Ilahi.

Dihadapan pelajar dan guru SD dan SMP Yayasan Kauthar itu, Kasat Lantas AKP Afrino Chan, SH menyampaikan tentang budaya tertib berlalu lintas dari usia dini.

Tak hanya itu, pemahaman tentang bahaya Narkoba dan antisipasi berita Hoak yang dapat menyesatkan juga dikupas Kasat Lantas Afrino Chan selaku pemateri.

Bahkan soal ibadah, agar siswa jangan tinggalkan sholat lima waktu dan berdoa sebelum melakukan kegiatan juga disampaikan. Selain itu, Kasat Lantas juga menyampaikan tentang anti korupsi atai budaya anti pungutan liar (Pungli) juga dikupas.

Menariknya lagi, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemberian hadiah kepada murid yang bisa menjawab pertanyaan tentang Lalulintas. “Alhamdulillah antusias pelajar mengikuti soaialisasi cukup tinggi,” ucap Kasat Lantas Afrino Chan pada awak media. Saptarius