Kelurahan Berprestasi, Pasa Usang Padang Panjang Diharap Bisa Mewakili Sumbar

84

JURNAL SUMBAR | Padang Panjang – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Syafrizal, MM hadiri pembukaan Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 di Kelurahan Pasa Usang, Kota Padang Panjang, Kamis (19 Juli 2018).

Dalam sambutannya Syafrizal menyampaikan bahwa yang jadi objek penilaian adalah tujuh aspek, yaitu aspek pemerintahan, kewilayahan, ekonomi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, PKK, trantib dan keamanan serta Slsosial kemasyarakatan.

Selanjutnya Pak Ucok begitu Syafrizal dipanggil, sekalipun kondisinya baru pulih dari sakit namun tetap bersemangat, dan ia berharap sekali kepada pimpinan kelurahan, ninik mamak, cadiak pandai, organisasi kemasyarakatan dan pemuda serta stake holder lain yang terlibat agar memberikan keterangan kepada tim penilai, sehingga potensi yang ada di kelurahan ini dapat terekspose dengan maksimal.

“Berikan data dan keterangan yang benar, sehingga tim juri dapat memberikan nilai yang tinggi kepada kelurahan ini,” pinta Pak Ucok.

Mantan Pj. Bupati Dharmasraya ini juga berharap Pasa Usang dapat mewakili Sumatera Barat dapat ke Tingkat Nasional. “Untuk itu, yakinkan kami dengan data fakta dan karya nyata,” demikian mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan ini menutup sambutannya.

Tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat terdiri dari Drs. H. Akmal Firdaus dan Drs. H. Basril Thaher dari unsur Pamong Senior, Drs. Alkabri dari Dinas Pendidikan, Ade Prima, SKM dari Dinas Kesehatan, Darmansyah Siroen, SH dari LPM, Fatmawati, SH dari PKK, Ogi Permana Putra, SIP dari Biro Pemerintahan, Masta, S.Sos, MSi dari Kesbangpol, Drs. Akral. M.M, Ir. Effi Zulvia Naros, Firmanto. SIP dari DPMD Provinsi Sumatera Barat. (Akral)