Kiprah Bhabinkamtibmas TBA Menggugah Hati Warga Sumpur Kudus

200

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sosok Bripda Andre Fernando, adalah sosok polisi yang merakyat. Bahkan tiap warga di Nagari Binaannya Tanjung Bonai Aur (TBA), Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, sudah mengenalnya.

Siapa polisi baik hati itu? Dia adalah anggota Polres Sijunjung, yang bertugas di Polsek Sumpur Kudus dan menjadi Bhabinkamtibmas di Nagari TBA. Bagi warga, sosok Bripda Andre Fernando sudah sama seperti saudara.

Saban hari polisi ramah dan baik hati itu menyambangi warga binaannya di TBA. Ia patuh dengan atasannya Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Polisi Mulyadi, SH, agar selalu merakyat dan peduli terhadap warga.

Semboyan polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat selalu diingat dan sebuah tugas dipundaknya yang wajib dilaksanakan. Bahkan setiap ada kegiatan kemasyarakatan dan sosial ia pun ikut serta.

Bahkan pada Senen (2/7/2018) di hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, sosok Bhabinkamtibmas TBA Selatan, Kecematan Sumpur Kudus ini memberikan bantuan Tali Asih Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, kepada warga kurang mampu.

Adapun masyarakat yang menerima Tali Asih dari Kapolres Sijunjung tersebut ialah, Sarwani, 56 tahun, beralamat di Jorong Kuok, Rosma Adrita, 50 tahun, beralamat di Jorong Puntian, Ratna Wilis, 60 tahun, berlamat di Jorong Aur Seriau, Rawani, 70 tahun, beralamat di Jorong Pincuran tujuh dan Khairunida, 65 tahun, beralamat di Jorong Aur Seriau.

Dalam penyerahan program bantuan Tali Asih tersebut, Bripda Andre Fernandi didampingi Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Polisi Muliyadi, SH, Kanit Provos Polsek Sumpur Kudus, Aipda Eki Hermanto, SH, staf kantor walinagari TBA Selatan, Afdal.

Atas bantuan tersebut tentu saja warga sangat puas dan berterima kasih atas kehadiran Bhabinkantibmas selama ini selain memberikan penyuluhan dan pembinaan ikut serta memperhatikan warganya yang kurang mampu.

“Kami mengucapkan terimakasih pada bapak Kapolres yang telah mengutus Bhabinkamtibmas memberi bantuan kepada kami. Kami mendoakan Kapolres beserta keluarga diberi umur panjang dan diberi kesehatan dan selalu murah rezeki,” ucap warga berterimakasih. Saptarius