Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Balai Senayan Lumpo Bedah Rumah Lansia

99

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bintara pembina desa (Babinsa) dan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtubmas) serta perangkat desa (Nagari) merupakan unsur yang tidak dapat dipisahkan dalam pembangunan negeri ini, mengingat besar peran yang dimiliki sebagai garda terdepan dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata.

Terlihat Babinsa Koramil 03/IV Jurai Painan Serda Anas Nasruk bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Aldi Syifa bersama-sama membantu warga di daerah binaanya di nagari Balai Senayan Lumpo kecamatan IV Jurai Painan melaksanakan bedah rumah, Minggu (29/7/2018).

Serda Anas mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk soliditas Nabinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam pembangunan di wilayahnya.

“Dengan ini kita selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan kita,” sebutnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh walinagari dan perangkat badan musyawarah nagari ini sangat diapresiasi oleh masyrakat, karena terlihat betapa solidnya pemerintah di tingkat nagari dalam mensukseskan pembangunan di nagari.

Sementara itu, Syafriman (63) yang rumahnya dibedah sangat terharu karena dalam bedah rumahnya dikawal oleh dua orang berseragam yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Sangat senang sekali karena dalam pekerjaan ini dibantu oleh pak Babinsa dan pak Bhabinkamtibmas,” sebutnya terharu. Rega