Lisda Hendrajoni Promosikan Produk Lokal Pesisir Selatan di Tingkat Nasional

47

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan promosi produk-produk lokal Pesisir Selatan hingga ke tingkat Nasional. Itu dilakukan dalam upaya mengenalkan lebih dekat lagi potensi yang ada di Pessel.

Hal itu diungkapkan Ketua Dekranasda Kabupaten Pessel, Lisda Hendrajoni dalam mendukung pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam memajukan sektor pariwisata di daerahnya, Senin (9/7/2018) di Painan.

Dikatakannya, sesuai dengan target pemerintah daerah pada tahun 2019, PAD dari pariwisata sebesar Rp.14,5 miliar. “Hal, ini tentu saja harus mendapat dukungan bersama,” ujarnya.

Lisda Hendrajoni yang juga ketua TP PKK Pessel itu terus melakukan promosi, termasuk menyertakan Uda – Uni Pessel ikut dalam mempromosikan pariwisata Pessel.

“Kita juga mengikutkan Uni Pessel 2018 pada lomba Putri Otonomi, dan semuanya telah kita persiapkan dengan baik dan matang,” tutur Lisda.

Ia  berharap Uni Pessel 2018 Rizky Anggia Putri dapat meraih hasil terbaik dalam lomba yang diikuti oleh putri-putri terbaik Se-Indonesia itu.

Dekranasda juga mempromosikan produk unggulan Pesisir Selatan, seperti batik dan oleh-oleh khas Pesisir Selatan, akhirinya.(Rega Desfinal)