Lisda Hendrajoni Resmikan Bengkel Las dan Ikan Larangan IGMS Koto Barapak

81

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Ikatan Generasai Muda Sepakat (IGMS) Kampung Rumah Panjang, Nagari Koto Barapak Kecamatan Bayang berhasil dengan membuka bengkel las dan kawasan ikan larangan di daerahnya.

Semangat dan dukungan dari masyarakat, usaha bengkel las dan penebaran bibit ikan tersebut diresmikan oleh Ketua TP. PKK Pessel, Lisda Hendrajoni, Minggu (29/7-2018).

Terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Pessel Aprial Abas, Camat Bayang, Walinagari dan Ketua Pemuda Kampung Panjang Ilham Dani.

Ketua Pemuda IGMS Ilham Dani dalam kata sambutnya mengatakan, kegiatan
peresmian ikan larangan pemuda dan peresmian bengkel las pemuda berkat dukungan semua pihak, baik tokoh masyarakat dan ibu-ibu PKK Kecamatan.

“Kita berharap dukungan dan suport dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pessel,” tuturnya.

“Dengan ini akan terbuka lapangan pekerjaan bagi para pemuda, termasuk untuk melaksanakan hal-hal positif,” tambahnya.

Ketua TP PKK Pessel Lisda Hendrajoni menyambut positif apa yang dilakukan oleh Pemuda IGMS. “Perlu dicontoh oleh pemuda lainya, mampu berinovasi dalam ikut membuka lapangan pekerjaan,” ujar Lisda.

“Pemuda harus kreatif, inovatif serta mampu berbuat positif bagi masyarakat sekitar,” kata Lisda lagi.

Dikatakannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, ia sangat mendukung kegiatan ini, dengan harapan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Pemuda adalah garga terdepan penerus tongkat estafet pembangunan Kabupaten Pessel,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Pessel Aprial Abas menambahkan, ini harus dicontoh pemuda-pemuda lainnya, yaitu mampu mandiri dalam rangka ikut membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Banyak hal positif bisa dilakukan oleh generasi muda, dari pada Narkoba, Miras dan kenakalan remaja.

“Teruslah berbuat, dan terus berinovasi demi untuk pemuda,” tegasnya.

Acara sore itu dilakukan pemotongan pita oleh Lisda Hendrajoni, sekaligus penaburan bibit ikan larangan. Serta, tidak lupa Ketua TP. PKK Pessel menyumbangkan suara emasnya di hadapan para undangan. (Rega Desfinal)