Memalukan, Sidang DPRD Sijunjung Molor Hampir Tiga Jam

296

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejumlah peserta sidang di gedung rakyat Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat kecewa. Pasalnya, sidang paripurna DPRD Sijunjung kembali molor dari agenda jadwal yang ditentukan.

“Sidang di DPRD Sijunjung ini seharusnya pada Selasa (3/7/2018) pukul 09.00 WIB. Nich baru jam 11.55 WIB sidang dimulai, hampir tiga jam molor dan selalu molor,” ujar sebuah sumber penting di Muaro Sijunjung yang ikut dalam sidang itu.

“Apa yang terjadi di dewan Sijunjung ini sebenarnya. Apakah mereka tidak paham, bahwa amanah untuk menjadi anggota DPRD dan itu harus di pertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan YME,” keluh sumber itu kepada awak media melalui WhatsAppnya, Selasa (3/7/2018) siang.

Disebutkannya, bahwa di DPRD juga memiliki staf ahli fraksi yangg juga memiliki tanggungjawab termasuk tentang tatakerja yang di atur didalamnya menyusun dan membuat laporan-laporan fraksi.

“Nah, jika sikap mental dan disiplin ini tidak diperhatikan oleh anggota dewan, maka rasanya masyarakat kecewa atas sikap-sikap yang tidak disiplin ini. Staf ahli fraksi itu memiliki gaji dan kewajiban yang diantaranya juga membuat laporan pertanggung jawaban fraksi yang akan disampaikan di setiap pemandangan umum,” tambah orang penting di Sijunjung itu.

“Sementara hari ini, (Selasa,3/7/2018-red), di jumpai dilapangan setiap akan membacakan pemandangan fraksi selalu dibuat di hari yang sama. Sehingga terkadang membuat waktu pelaksanaan sidang paripurna dewan tertunda karena menunggu anggota fraksi untuk membuat pemandangan umum nya,” tambah sumber itu kecewa.

“Apakah aanggota-anggora dewan seperti ini akan ikut lagi untuk mencalonkan diri menjadi Caleg. Apakah inikah sikap dan perilaku anggota dewan yang terhormat yang akan di contoh oleh masyarakat,” keluh sumber itu lagi.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Sijunjung, Yusdarti yang dihubungi awak media, Selasa (3/7/2018) saat sidang berlangsung tak menapiknya. “Yaa.., biasa lah pak, maaf nich sudah mulai,” ucapnya kepada awak media pada pukul 12.33 WIB. Saptarius