Movivator Aqua Dwipayana Semangati Mahasiswa Baru UNP

65

JURNAL SUMBAR | Padang – Konsultan komunikasi dan motivator Dr. Aqua Dwipayana (48) mengajak 1.843 mahasiswa baru Universitas Negeri Padang yang masuk jalur SNMPTN Tahun 2018 untuk selalu bersyukur telah lolos masuk UNP, yang merupakan salah satu universitas terbaik di Sumatera saat ini.

“Dimana pun, saya berceramah motivasi bersyukur tetap menjadi fokus materi saya. karena bersyukur ini sering kali jadi hal yang terlupakan. Bersyukur perlu dilakukan kalau tidak seseorang akan menjadi tamak dan selalu iri dengan orang lain,” ujar Aqua Dwipayana, Rabu (4/7), di Auditoirum UNP.

Mahasiswa baru (Maba) jalur SNMPTN UNP Tahun 2018 juga mendapatkan buku karya puncak Aqua yang berjudul The Power of Shilaturrahmi.

Profesional bidang konsultan komunikasi yang berdarah Minang ini juga menampilkan vidio-vidio yang unik untuk menghilangkan kejenuhan mahasiswa sekaligus menyemangati audiennya.

“Nara sumber dari pagi sampai malam pun saya pasti bisa. Saya sanggup seperti itu karena bantuan teknologi saya bisa pembicara berjam-jam,” kata alumni doktor dari Universitas Padjajaran ini.

Pengalaman sebagai jurnalis plus penulis buku membuat audienya “Ngantuk” ketika berada ditengah Maba UNP yang berasal dari berbagai sekolah di penjuru Nusantara ini.
Menurut dia, kurangnya penjelasan yang diberikan pembicara membuat mahasiswa bosan, apalagi materi yang disampaikannya tentang “Pengaruh komunikasi dalam keberhasilan pada Perguruan Tinggi”.

Namun, itu bisa disampaikannya karena ia telah memaksimalkan pengetahuan dan pengalamanya. Selesai menyampaikan materi, mahasiswa baru jalur SNMPTN itu diberikan kesempatan untuk bertanya.

“Jadi, kalau ada yang ingin dipertanyakan langsung diberikan kesempatan untuk berinteraksi,” ujar Aqua yang telah mempersiapkan materi presentasinya dengan baik. (Humas UNP/Agusmardi)