Nurmaisyal, Rang Pasisie Ini Maju dengan Partai Berkarya di Jawa Barat Dua

467

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Sejak pertama melihat Ketua Umum Pemuda Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Bandung, Nurmaisyal (49) pada Halal bi Halal (HbH) Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) DKI Jakarta, yang berlangsung pada Ahad, 22 Juli lalu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni langsung menyapa. Nurmaisyal.

Kepada penulis diungkapkan, dia pun ingin seperti Hendrajoni, yang memiliki kewenangan serta tugas di pemerintahan. Namun keinginan Faizal Kampai tidak untuk jadi Bupati, namun sebagai legislatif. Itu pun tidak di kampung halamanya atau di Ranah Minang, melainkan dimana dia merantau.

“Lama keinginan tersebut dipendam. Ketika mendapat tawaran dari Partai Berkarya DPW Jawa Barat, saya tenang-tenang saja, tapi ketika dimusyawarahkan dengan induak bareh (Istri–red) mendapat restu, akhirnya saya maju pada Pemilu Legistaltif 2019 sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari dari Dapil 2,” kata Nurmasyal yang akrab disapa Faizal Kampai di Gedung Balai Prajurit Marinir, Cilandak pekan lalu.

Sebelum bersalaman dengan Bupati Pessel Hendrajoni dalam acara HbH IKWAL itu, Faizal Kampai, yang sehari-hari pengusaha kaca mata ini, ia duduk bersama AKBP Doni Ekaputra, Ketua umum dan Sekjen Himpunan Generasi Muda Batang Kapas Nusantara (HGMBKN) Mahendri Koto dan Eko Purnama . Selanjut, saat sesi acara lelang lamang dan singgang ayam, suami dari Emawati didaulat ke panggung untuk menerima hasil lelang.

Lebih lanjut, menyoal caleg, Faizal mengungkapkan bahwa melalui pesta demokrasi setiap warga negara, apapun profesi dan kemampuannya, memiliki peluang yang sama untuk memilih dan dipilih menjadi wakil rakyat. Menjadi pengemban amanat rakyat merupakan jabatan politik, karena inilah saatnya mendedikasikan segenap jiwa dan raga demi kemajuan rakyat, kemajuan bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, saya bersama Partai Berkarya berinisiatif untuk turut andil dalam Pemilu 2019 nanti dengan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif mewakili Kabupaten Bandung, Dapil Jabar 2. Di Partai Berkarya, saya merasa menemukan wadah berpolitik yang saya dambakan selama ini. Ada chemistry, kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki,” ujar anak kampung Medan Baik, Kambang, Kecamatan Lengayang ini.

Kendati demikian, tentu perjuangan Faizal Kampai, ayahnda dari Sopiak Oktariza Putri, Rifki Saputra dan Dwi Putra ini menuju kursi DPRD Jabar 2019-2024 butuh dukungan warga IKWAL Bandung dan dorongan semangat komplek perumahan Taman Cibaduyut Indah, dimana Nurmaisyal yang akrab disapa Fiazal Kampai bersama keluarga tinggal di Blok F No 222, Rt 04 Rw 20 Bandung.

Menutup wawancaranya dengan penulis, Faizal Kampai mengatakan Partai Berkarya yang dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto memiliki potensi yang besar untuk terus maju dan berkembang menjadi partai modern dan melekat di hati rakyat.

“Saya memiliki visi, misi, dan terobosan baru dalam mengawal regulasi maupun mengontrol praktik pemerintah. Saya memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik saya ini menjadi lebih nyata, membumi, dan dirasakan oleh rakyat yang saya wakili,” ujar pria kelahiran 18 Mai 1969 ini. (Agusmardi)