Nyemplung ke Batang Ombilin, Pengemudi Minibus Ford BA 1814 Q Itu Meninggal

743

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sebuah minibus bermerk Ford bernopol BA 1814 Q nyemplung ke sungai Batang Ombilin, Dusun Taluak, Desa Sijantang Koto, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Selasa (24/7/ 2018), sekitar pukul 17.30 WIB.

Akibat kejadian pengemudi minibus meninggal dunia sementara satu penumpang tidak sadarkan diri. Diketahui keduanya merupakan suami istri yang sama-sama pegawai BUMN di PT. PLN Sektor Ombilin (PLTU) Sijantang.

Korban meninggal dunia bernama Andika Bastian (36) sebagai staff engineering dan istrinya Nina Fajar Wati (30) sebagai supervisor labor.

Dari informasi yang dihimpun korban yang hendak pulang kerumah dari kantor bersama istrinya. Sesampainya di Taluak mobil yang dikendarai korban tidak bisa dikendalikan sehingga menorobos semak dan masuk kedalam sungai.

Kasatlantas Polres Sawahlunto AKP Rony AZ mengatakan mendapatkan informasi peristiwa tersebut dirinya dan anggota segera ke tempat kejadian perkara (TKP).

Dari dugaan sementara minibus yang dikendarai dalam keadaan out of control atau diluar kendali.

“Kuat dugaan minibus berada diluar kendali sebab jalan yang dilalui merupakan jalan lurus,” katanya melalui telepon seluler.

Rony melanjutkan, untuk evakuasi kendaraan yang disungai personel Polres Sawahlunto dan BPBD Sawahlunto sedang berada di lokasi.

“Saat ini personel Polres Sawahlunto bersama BPBD Sawahlunto sudah di TKP untuk menderek minibus tersebut,” jelasnya.

Korban saat ini disemayamkan di rumah duka di Komplek PLTU Ombilin Talawi dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Semarang, Jawa Tengah Rabu (25/7/2018) besok. (Muhammad Haikal)