Pelaksana MCU Bacaleg, Bukti Fasilitas dan Pelayanan RSUD Sijunjung Sudah Bagus

108

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) dari tiga kabupaten/kota (Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya), sejak Senin (9/7/2018) melakukan pemeriksaan Medical Check Up (MCU) di RSUD Sijunjung.

“Ini membuktikan RSUD Sijunjung sudah sangat bagus, baik itu pelayanan maupun kualitasnya. Jika tidak baik, tak mungkin RSUD Sijunjung dipercaya oleh Dinas Kesehatan Sumbar maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai tempat pemeriksaan MCU,” kata Wabup Sijunjung, Arrival Boy, bangga kepada awak media, Selasa (10/8/2018).

“Alhamdulillah, ini yang kita lakukan agar RSUD kita di pakai untuk tempat pemeriksaan kesehatan bagi Bacaleg itu. Yang jelas, agar ada pemasukan juga untuk daerah semoga benar-benar bermaafaat. Kita merasa bahagia RSUD kita di iziinkan untuk proses pemeriksaan kesehatan MCU Bacaleg,” sebut Arrival Boy.

Dengan dipercayanya RSUD Sijunjung menjadi tempat pemeriksaan MCU untuk tiga daearah tentu itu menunjukan pelayanan RSUD Sijunjung kian membaik. “Nah, ini tentu menunjukkan kalau RSUD kita sudah mampu dan layak laksanakan pemeriksaan MCU bagi para Bacaleg di tiga daerah,” sebut Wabup Arrival Boy.

Disamping itu, kata Wabup, tentu akan mendatangkan penghargaan dan nilai baik bagi RSUD sendiri. Semoga semua para Bacaleg dapat lebih nyaman dlm melaksanakan proses penglengkapan pencalegkan,”tambah wabup.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sijunjung, H. Daswanto, pada awak media, Selasa (10/7/2018). “Kita bersyukur, RSUD kita disetujui, diharapkan pelayanan lebihditingkstkan. Mana yang kurang benahi dan menjadi pelajaran bagi kita,” kata Daswanto.

Para Caleg yang melakukan MCU itu berasal dari Koto Sawahlunto, Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung. Pemilu 2019 ini, RSUD Sijunjung pertamakali ditunjuk sebagai pemeriksa MCU bagi para Caleg.

“Sampai siang ini, sejak awal mulai pemeriksaan sudah lebih dari 300 Bacaleg melakukan pemeriksaan MCU,” kata salahseorang petugas kepada awak media, Selasa (10/7/2018).

Ketua Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra juga melakukan pemeriksaan juga merasa bangga atas dipercayanya RSUD Sijunjung sebagai tempat MCU. “Alhamdulillah, kita bangga RSUD Sijunjung dipercaya sebagai tempat MCU bagi para Caleg,” ujar mantan calon Bupati Sijunjung tahun 2000 itu.

Hal yang sama juga dusampaikan Joni Warta dari Ketua Bidang Pengkaderan Organisasi Partai Demokrat Kota Sawahlunto. “RSUD Sijunjung lebih dekat dibanding daerah lain yang juga dipercaya sebagai pemeriksa MCU bagi para Caleg dan pelayanannta juga bagus dan perlu ditingkatkan,” ujar anggota DPRD Sijunjung itu.

Direktur RSUD Sijunjung, dr. Haji Yasril Sahnil, juga merasa bangga atas keperyaan Dinkes Sumbar dan KPU yang menunjuk RSUD Sijunjung tempat MCU. “Kami selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik,” ucap Yasril kepada awak media, Selasa (10/7/2018). Saptarius