Peluang Masuk PTN, Pendaftaran D3 Keperawatan UNP Buka Sampai 30 Juli

415

JURNAL SUMBAR | Padang – Belum lengkap rasanya Program Studi Keperawatan Diploma 3 Universitas Negeri Padang yang telah menerima mahasiswa baru tahun ini tanpa Prodi D4 Anastesi dan Prodi Profesi Ners. Prodi Diploma 3 Keperawatan menerima pendaftaran mahasiswa baru hingga 30 Juli 2018 mendatang.

Prodi D3 Keperawatan untuk sementara bergabung dengan Fakultas Ilmu Keolahrahagaan (FIK) UNP. Dari sekian banyak Prodi di fakultas selingkungan UNP, D3 Keperawatan akan memulai proses belajar mengajarnya di Kampus UNP, Air Tawar, Padang maupun di Padang Pariaman, eks STIKes dulu, Jl M. Syafei No 10 Pariaman, Dekat Lapangan Merdeka.

Ketika Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD didampingi Hj. Nilma Sari, A.Kep.A, M.Kes, Rabu (11/7) mempersiapkan visitasi dalam rangka pembukaan Prodi D4 Anastesi untuk tahun 2019, D3 Keperawatan UNP telah tercatat memiliki tenaga pengajar sebanyak 34 orang, dengan tempat praktek mahasiswa D3 Keperawatan itu di RSUD dr Rasidin Padang, RSUD Padang Panjang, RS Reksodiwiryo, RSJ Marzuki Mahdi Bogor, Puskesmas dan BPM se Padang Pariaman, Panti Jompo Sabai Nan Aluih, Sicincin dan RS Stroke Nasional Bukittinggi.

Peluang lulusan SMA/MA/SMK/MAK untuk masuk perguruan tinggi negeri ternyata di UNP tidak hanya Kependidikan dan Non Kependidikan saja, lulusan tingkatan SLTA yang sederajat tahun 2016 pun masih bisa diterima di D3 Keperawatan UNP.

Pendaftaran sama seperti pendaftaran Reguler Mandiri UNP yang melalui Bank Nagari, jika kesulitan dalam melakukan pendaftaran online dapat datang untuk memperoleh bimbingan ke pelayanan PTIK UNP.

“Saya sengaja pendaftaran D3 Keperawatan ditutup 30 Juli mendatang, sehingga lulusan SMA dan lainnya punya kesempatan untuk masuk PTN yakni UNP,” kata Rektor UNP, Prof Ganefri. (Humas UNP/Agusmardi)