Perahu Karam di Padang Laweh Koto VII, 4 Selamat 1 Orang Hilang

348

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebuah perahu karam di Tapian Napar, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat. Sebanyak empat dari lima orang penumpangnya selamat dan satu orang dikabarkan hingga kini masih belum ditemukan.

“Empat orang dari lima orang penumpang selamat dan satu orang masih dalam pencarian dan belum ditemukan,” kata Sekretaris Walinagari Padang Laweh, Syamsul Bahri kepada awak media via telepon selularnya, Selasa (3/7/2018).

Peristiwa naas tenggelamnya perahu (sampan) itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat para korban menyeberang pulang dari sawah. “Dari lima korban itu, tiga orang sekeluarga (ijuk) dan satu urang belum ditemukan. Sedangkan 4 orang lainya sudah berhasil selamat,” kata Syamsul Bahri.

Mendengar informasi tersebut, Wabup Sijunjung, Arrival Boy, SH, yang juga ketua DPD II Partai Golkar Sijunjung itu langsung ke lokasi. Begitu juga dengan Kapolsek Koto VII, AKP Suyanto, SH juga ke TKP.

“Saat ini saya sedang berada di Puskesmas Padang Laweh melihat kondisi para korban yang masih terbaring lemah,” kata Wabup Arrival Boy kepada awak media, Selasa (3/7/2018).

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Koto VII, AKP Suyanto, SH. “Saat ini anggota kita masih membantu mencari korban yang masih hilang bersama warga dan anggota BPBD Sijunjung dan sedang mendata para korban,” ucapnya. Saptarius