Percepat Daftarkan Legalitas Perguruan, PB Lemkari Optimis Lebih Solid

1013

JURNAL SUMBAR | Padang – Memperbaiki sistem manajemen yang lebih terbuka dan moderen perguruan Karate, Sekretaris Umum Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB Lemkari), Angel Ibrahim, Selasa (10/7) kunjungi Sumatera Barat untuk mempercepat legalitas perguruan yang akan didaftarkan ke Kemenkumham RI.

“Percepatan penyelesaian dokumen mesti dilakukan. Untuk itu, saya diperintahkan Ketum Pak Yudi mengunjungi beberapa Pengprov Lemkari di Sumatera, salah satunya Pengprov Lemkari Sumbar sembari menyelesaikan dokumen,” ujar Angel Ibrahim ke Ranah Minang, Selasa (10/7).

Sesampai di Padang, Sekum PB Lemkari, Angel Ibrahim dijamu makan siang bersama. Sebelum kembali sorenya ke Jkt, ia menyempatkan diri mengunjungi Sekre Lemkari Sumbar, dikawasan Stadion H Agus Salim, Padang. Bahka ia melihat-lihat ruangan Rapat Sekretariat Lemkari Sumbar dan kamar tidur Senior, Shopa.

Seperti diketahui Lemkari merupakan perguruan terbesar aliran shotokan, yang memassal diseluruh provinsi lewat guru besarnya Anton Lesiangi. Sedangkan shotokan berkembang pesat diseantaro duni lewat guru besarnya, Gichin Funakoshi, lalu turun kepada Masatoshi Nakayama. Shotokan mengembangkan teknik dengan mengutamakan gerakan frontal dan keras melalui perguruan tinggi Takushoku University di Tokyo, Jepang.

Namun beberapa tahun belakangan perguruan Lemkari mengalami degradasi konsolidasi, tapi pada kepengurusan PB Lemkari periode 2016-2020 hasil kongres 20 Februari 2016 dan AD/ART yang mengamanahkan legalisasi organisasi mesti diluruskan. (Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here