Perdana, RSUD M Zein Painan Layani Cek Kesehatan Bakal Calon Anggota Dewan

193

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sejak dibuka 1 Juli 2018, ratusan bakal calon anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi Sumatera Barat datang ke Rumah Sakit Dr. M Zein Painan, untul cek kesehatan, mulai dari jasmani, rohani (kejiwaan) dan narkoba.

Berdasarkan surat kerjasama dengan KPU Pessel, pihak rumah sakit M. Zein Painan telah siap melayani pemeriksaan ketiga hal yang diminta KPU Pessel, terhadap bakal calon anggota dewan.

Direktur Rumah Sakit Dr. M. Zein Painan Dr. H. Sutarman, Selasa (3/7/2018) di ruang kerjanya mengatakan, pihak rumah sakit Dr. M. Zein Painan yang bersatus tipe C+ telah siap melayani pemeriksaan kesehatan bakal calon anggota dewan, narkoba, jasmani dan rohani.

“Ini baru pertama kali pemeriksaan kesehatan bakal calon anggota DPRD dilakukan di sini, dimana sebelumnya harus dilakukan di Padang,” jelasnya.

Dijelaskanya, kurang lebih 800 bakal calon dewan, baik kabupaten dan provinsi telah mendatangi lokasi pemeriksaan kesehatan, jasmani, rohani dan narkoba yang ada di rumah sakit.

“Dan, kita telah siap semuanya, baik tenaga medis maupun peralatan,” tegas Sutarman.

“Sesuai Perda yang ada, untuk tiga komponen persyaratan dikenakan biaya Rp.1,3 juta,” jelasnya lagi.

Bahkan pihak rumah sendiri telah menyiapkan ruang khusus untuk  melayani bakal calon anggota dewan yang menggurus surat kesehatan. “Ini positif bagi pemasukan APBD Kabupaten Pessel,” ujarnya.

Sampaisaat ini pihak rumah sakit masih menerima bakal calon anggota dewan yang ingin melakukan penggurusan kesehatan. “Kita akan berikan pelayanan optimal,” tegasnya.

Pantauan di salah satu ruang para bakal calon anggota dewan terlihat serius mengikuti tes kejiwaan (psikologi) dengan kurang lebih 600 pertanyaan yang harus dijawab. (Rega Desfinal)