Pessel Berduka, Bupati Hendrajoni dan Pimpinan DPRD Lepas Jenazah Nuzirwan

351

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan– Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dan Pimpinan DPRD Pesisir Selatan melepas jenazah Nuzirwan, SE di Kantor Sekretariat DPRD Pessel, Selasa (10/7/2018).

Upacara pelepasan jenazah tersebut dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusmayul Anwar, sejumlah pimpinan dan anggota DPRD beserta jajaran Sekretariat DPRD Pessel.

Menurut Pimpinan DPRD Pessel Herpi Damson, sosok Nuzirwan yang merupakan anggota Fraksi PAN tersebut dikenal ramah dan mudah bergaul dengan sesama anggota DPRD.

“Almarhum sosok yang ramah, gampang bergaul, dan loyalitas dalam melaksanakan tugas sebagai Wakil Rakyat,” ujar Herpi.

Isak tangis juga terlihat di kalangan Pegawai dan karyawan Sekretariat DPRD Pesisir Selatan.

Menurut sejumlah pegawai, almarhum merupakan sosok yang rendah hati, dan suka berbagi kepada sesama di lingkungan DPRD.

“Kami kehilangan salah satu sosok yang rendah hati di DPRD Pesisir Selatan. Banyak ilmu dan pelajaran yang dapat dicontoh dari sosok Almarhum,” isak Zulfian Apriyanto, Sekwan DPRD Pesisir selatan.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya salah seorang Politisi PAN tersebut.

“Ini adalah duka kita bersama, Pemerintah Kabupaten, duka DPRD Pesisir Selatan, dan duka masyarakat Pesisir Selatan,” ujarnya.

Nuzirwan, SE (45) merupakan anggota Komisi III DPRD Pesisir Selatan, yang mengawali kariernya sebagai anggota DPRD semenjak 2009-2014 pada Periode I, dan 2014 hingga sekarang di Periode II.

Politisi PAN Daerah Pemilihan II (IV Jurai-Batang Kapas) ini, meninggalkan satu istri dan 2 orang anak saat menghembuskan nafas terakhir di Ruangan IGD RSUD M. Zein Painan, sekira pukul 7.30 WIB diduga akibat serangan jantung.

Almarhum disemayamkan di rumah duka kediamannya di Kenagarian Koto tuo, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan.(Rega Desfinal)