Pileg 2019, Gerindra Sijunjung Bertekad Rebut Posisi Ketua DPRD

304

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, dibawah kepemimpinan Drs. Syahril Syamra Dt Bgd Nan Puteih bertekad pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, akan membuktikan cengkraman kuku burung “Garuda” di Sijunjung.

Bahkan partai besutan Prabowo Subianto itu bertekad akan merebut kursi jabatan ketua DPRD Sijunjung yang selama ini dipegang Partai Golkar saat partai Beringin itu dijabat Arrival Boy dua periode berturut-turut.

“In sha Alloh, kalau untuk wakil ketua di DPRD nanti akan kita dapat. Bukan tak mungkin dengan posisi caleg Gerindra saat ini yang bertekad semua untuk jadi anggota legislator juga bisa kita rebut. Kalau untuk 4 kursi sudah ditangan tapi kita akan bertekad merebut 6 kursi,” ucap Drs. Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh, Ketua DPC Gerindra Sijunjung yang juga Mantan Ketua Gapensi Sumbar itu kepada awak media, Senin (23/7/2018) yakin.

Bahkan dari hitung-hitungan politiknya, di Dapil I (Sumpur Kudus-Tanjung Ampalu) dan II (Sijunjung-Kupitan dan IV Nagari), Gerindra mempredrksi masing-masing 2 kursi dan di Dapil III (Lubuktarok-Tanjung Gadang dan Kamang Baru) diincar tiga kursi.

“Anggap saja di Dapil I dan II masing-masing satu kursi dan di Dapil III dua kursi, maka Gerindra bisa merebut 4 kursi. Apalagi sejumlah tokoh-tokoh politik banyak yang tidak maju, seperti di Lubuktarok ada tokoh muda yang luar biasa tidak maju dan ini mengguntungkan bagi Gerindra,” ucap Syahril Syamra yang pernah menjadi mantan bupati Sijunjung pada 2004 itu yakin.

Tekad Gerindra untuk menjadi pemenang di Pileg 2019 dan menjadikan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI 2019-2024 merupakan harga mati. “In sha Alloh kira akan jadi pemenang,” tambahnya. Saptarius