Pupuk Kebersamaan, Bhayangkari Polsek Lubuktarok Gelar Family Gathering

127

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ini baru hebat. Dalam rangka meningkatkan dan menjalin keakraban serta kekeluargaan sesama keluarga polisi. Bhayangkari Ranting Polsek Lubuktarok (Luta), Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, pada Minggu (29/7/2018), melaksanakan rekreasi bersama Family Gathering ke Wahana Pemandian Telabang Sakti, Kecamatan Kamang Baru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antara ibu-ibu Bhayangkari dan anggota Polsek Lubuktarok dan keluarga besar Polsek Lubuktarok Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat.

Kegiatan Family Getharing Bhayangkari Ranting Lubuktarok itu, langsung dipimpin Ketua Ranting Bhayangkari Lubuktarok, Ny. Ani Syafruddin Arief. Mereka mengunjung tempat objek wisata Wahana Pemandian Telabang Sakti, Kamang Baru, milik Sahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu), yang bertepatan di hari libur, Ahad.

Ketua Bhayangkari Ranting Lubuktarok, Ny. Ani Syafruddin Arief, dalam arahannya pada Family Getharing itu, menyebutkan; “Sebagai ibu Bhayangkari, kita mendukung suami dengan kegiatan yang positif, selalu menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tangga, menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat serta selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar istri dari Kapolsek Lubuktarok Iptu Polisi Syafruddin Arief, SH itu.

Tak bisa dipungkiri, kegiatan Bhayangkari Ranting Lubuktarok hari ini berbeda dengan biasanya. Betapa tidak, biasanya berseragam Bhayangkari, namun pada hari Minggu (29/7/2018) pakai baju santai. Karena, pada hari Minggu itu, mereka mengadakan rekreasi bersama Family Gathering ke Wahana Pemandian Telabang Sakti, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung bersama suami dan anak-anak mereka.

“Kegiatan tersebut tak lain dalam upaya menjaga solidaritas, sinergitas, dan mempererat tali silaturahmi serta membangun rasa kekeluargaan diantara sesama anggota bhayangkari,” kata Kapolsek Lubuktarok, Iptu Polisi Syafruddin Arief,SH kepada awak media, Minggu (29/7/2018).

Acara Family Gathering tersebut diikuti lebih kurang 40 orang, diantaranya personel Polsek Lubuktarok, ibu-ibu Bhayangkari beserta Keluarga.

Dalam kegiatan itu, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Lubuktarok Ny. Ani Syafruddin Arif, mengharapkan, agar rasa solidaritas dan kekeluargaan semakin erat dan kompak lagi kedepannya.

Disebutnya, bahwa kegiatan Family Gathering itu sengaja di laksanakan oleh Bhayangkari aranting Lubuktarok Polres Sijunjung, bertujuan menghilangkan beban kerja dan aktivitas Bhayangkari setiap harinya. “Saya sangat senang dan bangga sekali kegiatan Family Gathering ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama anggota bhayangkari. Kami dapat bercanda lepas, dan bersuka cita. Semoga Bhayangkari Polsek Lubuktarok Polres Sijunjung semakin hari semakin solid dan maju dalam membina keluarga dan karir serta dapat diandalkan dalam mendukung semua tugas-tugas suami sebagai anggota Polri,” ucap Ketua Ketua Ranting Bhabyangkari Lubuktarok kepada awak media.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Ketua Bhayangkari Ranting Lubuktarok Ny. Ani Syafruddin Arief, sebagai penyegaran kegiatan rutin Bhayangkari di tahun 2018. Selain itu sekaligus untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi keluarga besar Polsek Lubuktarok.

”Saya sangat senang dan bangga sekali kegiatan Family Gathering ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama anggota bhayangkari, kami dapat bercanda lepas, bersuka cita bersama dan berbagi cerita indah diantara kami,” ungkap Ny Ani Syafruddin Arief.

Sebelum mengakhiri kegiatan Family Gathering pada waktu itu, Ketua Bhayangkari Lubuktarom Ny. Ani Syafruddin Arief, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya ditunjukan kepada Ibu – Ibu Bhayangkari Lubuktarok.

“Semoga kedepan Bhayangkari  Ranting Lubuktarok semakin hari semakin solid dan maju dalam membina keluarga dan karir serta dapat diandalkan dalam mendukung semua tugas-tugas suami sebagai anggota Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Sijunjung dan umumnya Polda Sumatera Barat,” tambah Ny.Ani Syafruddin Arief. Saptarius