Rem Blong, Avanza Disopiri Warga Air Haji Guling di Tikungan Teluk Betung

1984

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Mobil avanza dengan plat nomor BA 1495 GP terguling di Tikungan Teluk Betung, Kenagarian IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Akibat kejadian itu, sopir bersama satu orang penumpang mengalami luka berat, sehingga harus dirujuk ke RSUD. M. Zein Painan untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Ya. Sopir, Ravi (30), warga Air Haji dan penumpang belum diketahui identitasnya,” ujar Kasat Lantas Polres Pessel, IPTU. Naomi Yulian Saragih di Painan, Jumat (20/7/2018).

Ia menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Peristiwa nahas itu bermula ketika mobil yang dari arah Padang itu melaju dengan cukup kencang.

Namun ketika memasuki tikungan tajam di Teluk Betung, mobil sudah tidak bisa dikendalikan (out control) dikarenakan rem mobil secara tiba-tiba tidak berfungsi dengan baik (blong).

Akibatnya, mobil yang berisi sejumlah penumpang itu terguling hingga keluar badan jalan. “Itu terjadi dengan serta merta saja,” tambah Iyel Iventri (39) dan Titania Arelia (18), saksi yang melihat kecelakaan itu. (Rega Desfinal)