Seleksi IAI 2018, Gubernur Irwan Prayitno Presentasikan Keberhasilan Daerah

95

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno diundang Tempo Media Group yang bekerjasama dengan Frontier Consultan Group untuk mempresentasikan keberhasilan sebagai daerah yang memiliki daya tarik di sektor investasi dan pariwisata di Indonesia dalam ajang Indonesian Attractiveness Index (IAI) 2018 di lantai 8 gedung Tempo Group Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Untuk tahun 2017 dalam ajang yang sama, Provinsi Sumbar menerima anugerah sebagai provinsi dengan infrastruktur dan layanan publik terbaik.

Presentasi Gubernur Sumbar dianggap sangat memuaskan oleh dewan juri antara lain Bambang Harimurti dari Tempo, Aviliani Pengamat Ekonomi, Faisal Basri Pengamat Ekonomi, Prof. Martani Husaini, Handi dari Frontier dan beberapa pakar lainnya dari berbagai disiplin ilmu. Sumbar bersaing dengan 12 Provinsi lainnya untuk mendapatkan anugerah dimaksud.

“Kita patut berbangga hati, ternyata keberhasilan pembangunan kita dianggap berhasil oleh berbagai lembaga,” sebut Irwan Prayitno usai presentasi. “Ini adalah keberhasilan kita semua, keberhasilan rakyat Sumatra Barat yang secara bersama-sama mendukung berbagai program yang kita rancang bersama-sama pula,” tambahnya.

“Basamo mangko manjadi, saikek sakabek arek,” tutup Irwan mungutip ungkapan filosofis Minangkabau. JR