Tarian Massal Siap Sambut Tamu Jambore PKK di Pantai Carocok Painan

1077

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sambut tamu Jambore PKK Se Sumatera Barat, panitia pelaksana merencanakan penyambutan dengan tarian massal.

“Penari siswa SMA 1 Painan, SMK 1 Painan, SMA 2 Painan, SMP 1 Painan dan SMP 4 Painan sudah kita siapkan menyambut tamu,” ungka Ketua Panitia yang akrab disapa Hanah di Painan, Minggu (15/7/2018)

Koordinator Tari Massal Tanah Liek, Nurhasanah Azam menyampaikan, sedikitnya ada 150 peserta yang terlibat. Mereka berasal dari sejumlah sekolah

Pada tarian tersebut, lanjut Hanah, penari mengunakan peralatan payung, dulang. kemudian marawa, dan kain batiak tanah liek.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 16 Juli-18 Juli 2018 itu direncanakan bakal dibuka langsung Ketua Umum PKK, Erni Urtanti Tjahyo Kumolo.

Tarian membentuk formasi selamat datang dan Pessel Maju. “Persiapan sudah kami lakukan sejak tiga tiga bulan sebelumnya,” terangnya.

Tarian massal tersebut ditampilkan untuk pertama kalinya. Tarian bakal diiringi dengan musik yang diaransemen Ade Jhordi dari ISI Padang Panjang.

Selain dirinya, tambah Hanah, tarian juga di dampingi Koreografer Elia Ridanti, Diladila Kasih, Putri, Indri dan Fauziah. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here