Test Drive, Pembalab Aria Tabrak Petugas Polres Sawahlunto

2719

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Seorang pebalab menabrak seorang personel polisi di luar arena balapan Kandi, Kota Sawahlunto, Minggu (29/7/2018).

Diketahui pembalap tersebut bernama Aria, 21 tahun, warga Padang Sibusuak, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung dan personel polisi tersebut bernama Bripka Fadri, bertugas di Polres Sawahlunto.

Dari informasi yang dihimpun awak media, peristiwa berawal saat pembalap melakukan test drive pada sepeda motor yang akan dipertandingkan diluar arena balapan. Saat sepeda motor melaju kencang Bripka Fadri yang sedang menyeberang jalan langsung ditabrak oleh pembalap.

Akibat kejadian tersebut, Bripka Fadri mengalami patah betis sebelah kanan, pergelangan lutut kaki sebelah kanan patah, bahu sebelah kiri patah, satu gigi bagian bawah patah dan kepala sebelah kanan luka robek.

Sementara itu Aria mengalami kuka robek di kepala sampai kiri, luka lecet di pipi kiri, lengan kiri, ada pendarahan di telinga.

Kapolres Kota Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo melalui Kapolsek Barangin Iptu Dani Salman mengatakan, mendapat laporan adanya kecelakaan yang terjadi pihaknya langsung memberikan pertolongan dan membawa kedua korban ke RSUD Sawahlunto.

Selain itu sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, meminta keterangan saksi-saksi.

“Keduanya sudah mendapat penanganan awal di RSUD Sawahlunto berdasarkan hasil pemeriksaan dr. Eka di UGD, Bripka Fadri di rujuk ke RS. Kartika Dokta di Gunung Pangilun, Padang dan Aria dirujuk ke RSUP M. Djamil,” katanya.

“Kami sudah mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat yang digunakan pembalap dan kerugian materiil dperkirakan Rp2 juta,” sambungnya. Muhammad Haikal