Tindaklanjut FGD, Pemkab Sijunjung Master Plan Geopark Silokek

132

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menindaklanjuti kegiatan Sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (5/7/2018) kemaren, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung bersama dengan Tim Geopark Ranah Minang laksanakan kegiatan Penyusunan Master Plan Geopark Silokek, di Imelda Hotel Waterpark Convention Center dari Jum’at hingga Senin (6 s/d 9/7/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si, ini juga diikuti Asisten I, Irwandi, Kepala Bapppeda, Febrizal Ansori, Kadis Kominfo, Rizal Efendi, Kadis Parpora, Yofritas, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, Direktur PDAM, Doni Novriedi, Kabag Humas, Henry Chaniago, Kabag Hukum dan HAM, Wandi Fahrizal, Kabag Tapem dan Otda, Erizald serta undangan lainnya.

Acara ini nantinya akan diisi dengan Ekspos yang disampaikan oleh Prof. Ir. Febrin Anas, MT dan pemaparan dari Ahli Budaya, Ahli Biologi, Ahli Geologi dari TIM Geopark Ranah Minang serta pemaparan dari Ahli Geopark dari Pusat Perencanaan dan Pengembangan Institut Teknologi Bandung (ITB), Yani Adriani, kemudian dilanjutkan dengan Workshop Penyusunan Master Plan Geopark Silokek, Kabupaten Sijinjung.

Di kesempatan itu, Sekdakab Sijunjung Zefnihan mengharapkan kepada peserta agar dapat serius dalam merencanakan pembangunan yang akan dilakukan terkait dengan wilayah Geopark Silokek dan Sumpur Kudus ini.

“Semoga hasil rapat koordinasi ini nantinya dapat melahirkan Master Plan Wilayah Geopark Sijunjung, yang akan menunjang percepatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat pada umumnya,” harap Sekda. Andri