Upacara 17-an Kodim 0311/Pessel, Panglima TNI: Waspadai “Cyber Narcoterorism”

55

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorisme”. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan Narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme.

Hal itulah yang disampaikan dalam amanat panglima TNI saat peringatan upacara 17-an, yang dibacakan oleh Ka Kanminvetcad I/35 Painan Mayor Inf Sukiran, Selasa (17/7/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar mewaspadai serta mengantisipasi dan mencegah secara dini “Cyber Narcoterorism” yang menjadi musuh bersama bangsa saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa di dunia yang sudah merambah melalui media sosial.

“Seperti Youtube, twitter, facebook, dan situs-situs terkemuka lainya dengan tujuan merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi yang harus menjadi perhatian kita bersama,” tegas Panglima TNI,” tegasnya.

Labih lanjut, Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI atas kerja keras dalam menjaga kelancaran setiap proses pentahapan pilkada serta tetap menjaga Netralitas TNI yang telah ditunjukan prajurit TNI.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI juga menghimbau kepada seluruh prajurit dan Pns TNI agar turut mensukseskan perhelatan asean games ke 18 yang akan digelar di Jakarta-Palembang.

“Mari bersama-sama kita sukseskan perhelatan akbar Asian Games Ke-18 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus – 2 september 2018 di Jakarta-Palembang sebagai perhatian khusus seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI dimanapun berada,” akhirinya”. (rilis)