74 Calon Paskibraka Kabupaten Pessel 2018 Pessel Jalani Pemusatan Latihan

106

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan–Selama 19 hari dari Selasa (31/7/2018) sampai 19 Agustus 2018, Calon Anggota Pasukan Penggibar Bendera Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2018 memulai tahapan pemusatan pelatihan di Gor H. Ilyas Yakub, Rawang Painan.

Pembukaan Pemusatan Pelatihan tetsebut dibuka langsung oleh Dandim 0311 Pessel Letkol. Inf. Wahyu Akhadi, Wakapolres Pessel, Sekda Pessel Ir. Erizon, Kepala OPD dan Forkompimda. Hadir juga para pelatih dan pembina.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Mawardi Roska menuturkan, pemusatan dan pelatihan ini dilaksanakan selama 19 hari, dari tanggal 31-19 Agustus 2018.

“74 Calon Paskibraka Kabupaten Pessel ini hasil seleksi dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Pessel,” jelas Mawardi.

“Rinciannya, laki-laki 38 orang dan perempuan 35 orang,” ungkapnya. “Materi latihaan berupa latihan PBB, fisik, mental dan rohani,” tambahnya.

Pada saat ini calon Paskibaraka Kabupaten Pessel ini, lanjutnya, juga masuk sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera tingkat Provinsi.

“Jumlah pelatih dari Kepolisian 4 orang, TNI Kodim 0311 Pessel 4 orang, dan Purnapaskibraka Pessel,” jelas Mawardi lagi.

Sementara itu, Dandim 0311 Pessel Letkol. Inf. Wahyu Akhadi, saat membacakan amanat Bupati Pessel Hendrajoni berpesan kepada para calon anggota Paskibraka Pessel agar menjaga kesehatan, dan ikuti latihan dengan baik.

Dan, ini adalah amanah yang cukup penting bagi Bangsa dan Negara RI, karena tidak semua bisa seperti ini.

“Ikuti intruksi dan arahan para pelatih dan pembina, baik dari unsur Kepolisian, TNI maupun Purnapaskibara Kabupaten Pessel,” tegas Dandim.

Acara dilanjutkan penyematan tanda peserta calon paskibraka Kabupaten Pessel oleh para Undangan. (Rega Desfinal)