Antisipasi Pencurian, Kapolres Sijunjung Ajak Warga Selalu Waspada

110

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH mengajak warga untuk selalu mengaktifkan pos ronda guna mewaspadai tindakan kejahatan dan pencurian di kampung masing-masing.

Ajakan dan himbauan tersebut disampaikan Kasat Binmas Polres Sijunjung, AKP Isburman ketika memantau Pasar Tradisional Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, pada Senin (20/8/2018) bersama anggota Binmas Polres Sijunjung dan Polsek Koto VII.

Kasat Binmas Polres Sijunjung, AKP Isburman menghimbau, agar masyarakat waspada dan meningkatkan ronda. “Tujuan meningkatkan ronda dan waspada itu untuk mengantisipasi pencurian ternak karena diprediksi akan potensi rawan hadapi Idul Adha (Hari Raya Queban) yang tinggal beberapa hari lagi,” kata Isburman mengingatkan.

Tak hanya itu, Kasat Binmas juga menghimbau warga agar selalu mengantisipasi pencurian tabung gas elpiji, dikarenakan sekarang ini itensitas cukup tungggi warga atau pemilik warung kehilangan tabung gas.

Bahkan soal waspada kebakaran juga disampaikan Kasat Binmas. “Ditengah tengah musin kemarau diharapkan agar warga dapat mengantisipasi bahaya kebakaran dan diharapkan kepada masyarakat jangan sembarangan membakar di daerah perkebunan, dan jangan sembarangan membuang puntung rokok karena bisa pemicu kebakaran,” tegas Kasat Binmas mengingatkan.

Dibagian lain, Kasat Binmas juga mengajak warga untuk selalu mematuhi tertib berlalulintas, dan juga menghimbau agar mengantisipasi dan waspada dari copet, dan pencurian.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Binmas Iptu Ulgarmaini dengan anggota Bripka Mutazam Kanit Binkamsa Sat Binmas dan juga didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Koto VII.

Walinagari Pasar Tanjung Ampalu beserta ketua pasar mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Kasat Binmas. “Kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan,” ucap Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Ajo. Saptarius

.