Apresiasi Tim Paskibra, Kapolsek Lubuktarok Bagi-bagi Bonus

119

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 71 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari SMU 12 Sijunjung, Sumatera Barat mendapat bonus dari Kapolsek Lubuktarok, Polres Sijunjung, Iptu Syafruddin Arief, SH.

Pemberian bonus pada 71 anggota Paskibra itu sebagai wujud kepedulian sang kapolsek merakyat itu pada anggota Paskibra Kecamatan Lubuktarok yang telah berhasil dan suksesnya mengibarkan Bendera Merah Mutih pada hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 pada (17/8/2018) lalu.

Ke-71 anggota Paskibra itu mendapat bonus dari Kapolsek Lubuktarok,Iptu Syafruddin Arief, SH pada Selasa (21/8/2018) di Gedung UDKP Kecamatan Lubuktarok. Pemberian bonus dari sang kapolsek rendah hati itu, disaksikan Camat Lubuktarok, Drs. Dodi Katim, Babinkamtibmas Kampung Dalam Bripka Ahmad Sopan yang juga pelatih Paskibra di Lubukrarok dan anggota Koramil Sijunjung Kodim 0310/SSD.

“Pemberian bonus tersebut sebagai perangsang dan penyemangat sesuai janji saya pada anggota Paskibra saat berlatih. Bila sukses nanti saya beri bonus kata saya kala itu. Nah, karena mereka sukses, alhamdallah, bonus itupun kita berikan. Ya, cukup untuk pambali cindua, hanya sebagai pemotivasi semangat mereka,” ucap Syafruddin Arief bangga memberikan bonus.

Apalagi disaat latihan, kapolsek dan personilnya selalu datang ke tempat latihan hampir dua pekan lamanya. Disela-sela kegiatan latihan kala itu, Kapolsek Lubuktarok meninjau anggota Paskibra yang berlatih dan menyampaikan arahan tentang memberikan dukungan agar tetap semangat dalam berlatih PBB.

“Tetap bersemangat dalam berlatih tidak kenal lelah siap berlatih bersungguh-sungguh, agar lebih mantap pada saat pelaksanaan hari H”, kata Syafruddin Arief kala itu.

Karena kata kapolsek, latihan bersungguh-sungguh itu sangat penting di lakukan terhadap pelajar calon Paskibra. Mulai dari pembinaan pembentukan karakter, fisik sampai dengan kemampuan baris berbaris hingga benar-benar di anggap mampu menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih.

“Atas usaha dan kerja keras, anggota Paskibra kecamatan Lubuktarok ini berhasil mengibarkan benderah Merah Putih pada Jumat 17 Agustus 2018. Nah, sebagai wujud kepedulian Polsek Lubuktarom, serta sebagai penyemangat pada Tim Paskibra Kecamatan Lubuktarom, kami memberikan bantuan kepada mereka. Yaa, hanya untuk pambali cindua,” tambah kapolsek.

“Luar biasa, kami ucapkan terimakasih pada pak kapolsek dan jajarannya yang peduli pada kami. Kalau bisa tahun-tahun mendatang juga ada bonus lagi bagi adik-adik Paskibra lainnya,” ujar sejumlah anggota Paskibra Kecamatan Lubukrarok berkomentar. Saptarius