Bidang Otomotif, Disnaker Sijunjung Jalin Kerjasama dengan BBPLK Bandung

78

JURNAL SUMBAR | Bandung – Geberakan Dinas Ketenagakerjaan Pemkab Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, patut diberi acungan jempol. Betapa tidak, Disnaker dibawa kepemimpinan Kadis Naker Sijunjung, Riky Mainaldi Neri itu menjalin kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung dibidang otomotif.

Bahkan bentuk dari kerjasama tersebut, pihak Disnaker Sijunjung, telah mengerim 9 anak pemuda dari Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan dibidang otomotif.

“Kesembilan pemuda tersebut sudah selesai mengikuti pelatihan dan bersertifikasi otomotif,”kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, kepada awak media, Selasa (7/8/2018).

Bahkan Kadis Nakertrans Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, bersama para Walinagari se-kecamatan Sijunjung dan Tanjung Gadang, Kepala Dinas PMN Sijunjung, Syukri, Kabag Umum Pemkab Sijunjung, Afrinaldi, Camat Sijunjung, Khalfian dan Tanjung Gadang, meninjau kelapangan praktek otomotif di BBPLK Bandung.

Kedatangan para walinagari dan rombongan yang dipimpin Kadis Nakertrans Sijunjung dan Kadis PMN itu disambut Kepala BBPLK Bandung diwakili Kabag TU , Sugianto,MM dan Kabid Program Evaluasi BBPLK Bandung, Wawan Harianto.

Di BBPLK Bandung tersebut itu rombongan diajak langsung melihat pelatihan otomotif. Bahkan mereka terkesan dengan aneka pelatihan dan otomotif di BBPLK Bandung itu.

Apa lagi berbagai pelatihan dilaksanakan BBPLK Bandung tersebut. Mulai dari pelatihan desain hingga otomotif ada disana. Para anak didik BBPLK Bandung itu juga diuji secara kompetensi. Tak heran membuat para rombongan walinagari dari Sijunjung dan Tanjung Gadang itu terkesan.

Bahkan dari hasil skil anak didik BBPLK Bandung itu ada yang mengikuti kejuaraan. Misal dalam waktu dekat anak didik dari BBPLK Bandung itu akan mengikuti kejuaraan Asian Skil Kompetisi XII di Bangkok Thailan dengan menampilkan otomotif unit mobil Nisan. Saptarius