Bupati Yuswir Arifin Kukuhkan Paskibraka Kapaten Sijunjung 2018

93

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengukuhan Paskukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sijunjung tahun 2018, di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu malam (15/8/2018).

Acara yang dirangkai dalam bentuk upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Zefnihan AP.M.Si dan undangan lainnya

Acara yang berlangsung Hikmad ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Mars Sijunjung, kemudian Pembacaan Pengantar pengukuhan oleh Bripka Sepman Hadi yang merupakan Purna Paskibraka Provinsi Sumatera Barat utusan Kabupaten Sijunjung Tahun 2000.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan pedang komando kepada komandan Paskibraka oleh pembina upacara, bertindak sebagai komandan upacara adalah, Kapten Inf.Ilham, Danramil 07 Tanjung Ampalu dan Kapten Inf.Hermansyah, Pasi Intel Kodim 0310 /SS.

Sementara pengawal pasukan 8 adalah, Bribda Sectio Zulgian Putra, Bribda Arib Rahman, Bribda Kalamber Rahmattullah Azhendri, Bribda Ahmad Insanul Arifin dari Polres Sijunjung.

Bupati Yuswir Arifin dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terpilihnya anggota paskibraka tahun 2018 yang berjumlah 72 orang berasal dari Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Sijunjung.

“Kalian merupakan putra putri terbaik Kabupaten Sijunjung yang telah lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang di lalui,” ucapnya.

Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, Sekolah dan orang tua yang hadir pada malam ini, saya yakin, kalian semua memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan Hut RI ke 73 tahun ini, akan tetapi juga harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalis yang tinggi, kata Yuswir.

“Untuk itu saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat di amplikasikan dalam kehidupan sehari hari, sehingga kalian harus menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada dilingkungan kalian,” pesan nya.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada kalian semua, embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan kepada pelatih saya menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas segala usaha dan kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Kabupaten Sijunjung selama proses latihan, sambung Bupati Yuswir Arifin. Andri Kampai