Coffee Morning, Cara Pejabat dan Pimpinan BUMD Sijunjung Bahas Pembangan Daerah

112

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memajukan daerah di berbagai sektor. Salah satunya dengan membangun kebersamaan.

Setidaknya itu dilakukan sejumlah pejabat dan pihak BUMD di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat. Contoh pada Kamis (2/8/2018), di salah satu warung kopi (Warkop) mereka melakukan Coffee Morning.

Meski terbilang santai dan saling bercanda, tapi serius. Dalam Coffee Morning itu juga ada awak media, rupanya dengan kebersamaan itu mereka juga berbicara kiat untuk memajukan Sijunjung.

Ide cermerlang dan luar biasa itu dilakukan Asisten I Setdakab Sijunjung, Irwandi. Dalan Coffee Morning tersebut, mantan calon sekdakab itu didampingi, staf Ahli Pemkab Sijunjung, Syahrial, Kabag Humas Hendri Chaniago dan Kabag Hukum Wendri. Selain itu, dipihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hadir Direktur PDAM Sijunnung, Doni Novreidi dan pihak perbankan hadir Kacab Bank Nagari Sijunjung, Idrianis.

Dalam dialog santai tanpa judul itu banyak yang mereka bicarakan. Terlihat dengan rasa kebersamaan mereka siap membangun Sijunjung dalam menuntaskan program kerja visi dan misi Bupati-Wakil Bupati, Yuswir Arfin-Arival Boy hingga 2021 mendatang.

Mulai kesiapan menghadapi perayaan HUT RI 2018, KB-Kesehatan, program lainnya untuk kemajuan Sijunjung pun diracik dalam pembicaraan kebersamaan antara pejabat Pemkab Sijunjung dan pihak BUMD yang dipandu Asisten I Setdakab Sijunjung dalam Coffe Morning itu.

Kurang dari satu jam mereka melakukan Coffee Morning dan banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut untuk kemajuan Sijunjung.

“Sebagusnya, ya..kayak gini, sambil Coffee Morning ada pembicaraan untuk kemajuan membangun Sijunjung secara bersama dan diharapkan juga ada rekan wartawan selaku mitra,” ucap Kabag Humas Pemkab Sijunjung, Hendri Chaniago. Saptarius