Daki Elbrus, Elpala SMA 68 akan Jadi Tim Pelajar Pertama Indonesia

63

JURNAL SUMBAR | Rusia – Salah satu gunung tertinggi dunia yang menjadi impian semua para pendaki untuk dapat menggapai puncaknya adalah Gunung Elbrus.

Gunung ini terletak di sebelah barat Pegunungan Kaukasus Utara,  di antara Laut Hitam dan Laut Kaspia di wilayah Federasi Rusia, tepatnya di Kabardino-Balkaria dan Karachay-Cherkesia. Hanya 20 km dari perbatasan Georgia. Dan Gunung Elbrus (5.642 mdpl) sendiri sering disebut sebagai gunung tertinggi di Benua Eropa.

Orang pertama yang mendaki di gunung Elbrus adalah Florence Crauford Grove, Frederick Gardner, Horace Walker, Peter Knubel, dan Ahiya Sottaiev pada tahun 1874.

Bulan Agustus ini, tepatnya dari tanggal 12 hingga 22 Agustus 2018, empat orang pelajar SMA 68 Jakarta, terdiri dari Geas Aldino, Ryan Muhammad Azizulfiqar, Salsa Khusnus Solekhani, dan Timothy Jonathan akan mencoba menjadi Tim Pelajar Pertama dari Indonesia yang akan menjajal ketinggian puncak Gunung Elbrus yang selalu diselimuti salju abadi.

“Sejak tahun lalu, para pelajar ini telah mempersiapkan diri dengan berbagai latihan, baik latihan fisik maupun latihan pendakian serta latihan ketrampilan lainnya,” jelas Manajer Pendakian Dar Edi Yoga.

Dijelaskannya pula, para pelajar ini merupakan hasil seleksi dari puluhan pelajar anggota klub pecinta alam SMA 68, Elpala. Dimana mereka harus sudah berpengalaman mendaki beberapa gunung tinggi di Indonesia dan memiliki fisik yang prima.

“Misi para pelajar ini adalah untuk memberikan kado terindah bagi HUT ke 73 RI dengan mengibarkan merah putih tepat pada 17 Agustus dan juga memperkenalkan kain tenun ke dunia internasional,” jelas Dar Edi Yoga.

Semoga dengan pendakian pelajar ini, lanjut Dar Edi Yoga, dapat memberikan inspirasi kepada para pelajar lainnya untuk terus mengukir prestasi dan juga menumbuhkan semangat patriotisme, sikap pantang menyerah, serta kesadaran bela negara. rilis