Dapat Kiriman Paket Sabu, Iwan Penghuni Lapas Ditangkap Polres Sijunjung

317

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jelang sholat Jumat (24/8/2018), jajaran Satnarkoba Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, berhasil mengamankan seorang penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Muaro Sijunjung.

Penghuni Lapas Kelas II Muaro Sijunjung bernama Iwan Alfasino, 24 tahun, ditangkap saat menerima kiriman paket makanan dalam kardus. Tersangka diduga telah mengelabuhi petugas atas kiriman paket sabu itu.

Dari informasi yang dihimpun awak media, peristiwa itu diketahui atas adanya kiriman paket makanan dalam kardus terhadap tersangka. Namun sejak awal, petugas sudah membaca gerak-gerik tersangka.

Tak ingin kecolongan terhadap kiriman paket, petugas Lapas yang mencurigai ada bau aroma harum dalam kardus pun mengotak pihak Polres Sijunjung. Sekitar pukul 11.40 WIB, kecurigaan petugas itu benar, setelah pihak Satnarkoba Polres Sijunjung memeriksa paket kirim untuk tersangka.

Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, kepada awak media (24/8/2018), membenarkan kasus tersebut. “Saat ini tersangka Iwan Alfasino tersebut sudah kita amankan di Mapolres dan sudah ditangkap,” jelas Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir, SIK, MH Jumat (24/8/2018) siang.

“Kita telah melakukan penangkapan terhadap tersangka yang menghuni Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung. Tersangka diduga telah melakukan penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis shabu,” tambah Kapolres geram.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu kardus yang berisikan makanan,  alat mandi dan pengharum badan deodoran, yang di dalam deodoran ditemukan bukusan plastik bening yang berisikan tiga paket sedang diduga narkotika golongan satu jenis shabu.

Saat penangkapan polisi juga memintai keterangan empat orang saksi. Mereka adalah, YP, TA, SP dan RS. “Saat ini tersangka dan BB sudah diamankan di Mapolres Sijunjung,” tambah kapolres lagi.

Bahkan pihak Satnarkoba Polres Sijunjung kini tengah memburu kurir pengantar paket sabu ke Lapas kelas II B Muaro Sijunjung itu. Hingga berita ini tayang belum ada informasi siapa kurir pengantar paket sabu dalam kardus ke Lapas kelas II B Muaro Sijunjung itu. Saptarius