Di Tiongkok 2 September, Kadin Indonesia akan Gelar Pameran WHITEx-China

60

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Untuk terselenggaranya pameran World Halal Indonesia Trade Expo (WHITEx-China) di Tiongkok pada 27 September hingga 3 Oktober 2018, Kadin Indonesia menggelar presentasi persiapan di Kantor Kadin Indonesia Jl. Hos Cokroaminoto No. 122 Menteng, Jakarta, Kamis (2/8).

Hadir dalam rapat pengurus UMKM Kadin Indonesia Joeni, Widyawati, Neneng, Eny Nuryani, Ali dan Firdaus mewakili Ketua Umum Kadin Banten.

Rapat persiapan pameran ini dipimpin langsung oleh Evie Maisarah, Ketua Ikatan Perempuan Kadin Indonesia.

Evie mengatakan, Kadin Indonesia akan mengirimkan anggota binaan wanita kadin ke China. “Adapun produk yang akan kita bawa adalah produk halal,” terangnya.

Sementara itu Leeyanto, Penghubung Kadin Cina sebagai narasumber, WHITEx-China 2018 merupakan sarana bisnis dunia untuk memaksimalkan usaha produk halal Indonesia untuk terbuka lebar di kancah pasar dunia.

“Produk yang di pamerkan tidak hanya berupa makanan, tetapi produk halal pariwisata, baju dan lainnya. Tentunya pameran ini juga untuk meningkatkan ekport produk UMKM kita,” terangnya.

Sebagai informasi, WHITEx-China adalah event expo pertama terbesar di Asia Pasifik sebagai penyedia jaringan networking pebisnis/pelaku usaha yang memiliki potensial produk halal serta menjembatani pemasaran produk -produk halal agar berpeluang menembus pangsa pasar produk halal dunia.“Collaborate The World” adalah tema utama dari event produk halal 2018. @FARS