Dibuka Staf Ahli Bupati, Dinsos PPPA Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Perempuan

103

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Staf Ahli Bupati Sijunjung, Drs. Syahrial, MM membuka acara Pelatihan Kewirausahaan bagi Perempuan, di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Rabu (29/8/2018).

Acara yang diadakan oleh Aparatur Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung ini diikuti lebih kurang 100 orang peserta dari organisasi perempuan baik kabupaten maupun dari kecamatan.

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PKK Kabupaten Sijunjung serta Camat se Kabupaten Sijunjung.

Pada kesempatan itu Staf Ahli Syahrial dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Aparatur Dinsos PPPA sebagai panitia pelaksana, “Terima kasih kami ucapkan kepada Dinsos PPPA yang menyelenggarakan kegiatan positif ini, dengan senantiasa ikut andil dalam mengembangkan sumber daya manusia terutama di kalangan perempuan,” ucapnya.

“Hal ini sangat sejalan dengan visi kabupaten kita yaitu menuju masyarakat madani yang semakin sejahtera, untuk masyarakat mandiri unggul dan istiqomah, ini adalah peningkatan kualitas SDM yang berakhlak mulia, kreatif, inovatif, terampil dan menguasai iptek,” ungkap Syahrial.

Melalui Pelatihan Kewirausahaan ini nantinya diharapkan dapat mengurangi pengangguran, dapat menciptakan lapangan kerja baru, bisa memanfaatkan suber daya alam yang melimpah, bisa membantu keuangan keluarga dan bisa menjadikan perempuan perempuan mandiri, harapnya.

Untuk itu, kata Syahrial, mari kita galakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat, sehingga tingkat pengganguran dan kemiskinan akan terus semakin berkurang,” tambah dia.

Dikesempatan ini saya juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh sungguh, dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan. Saya yakin dan percaya bahwa dengan mendapat pelatihan ini, perempuan perempuan di Kabupaten Sijunjung nantinya akan dapat menjadi Wirausahawan yang sukses, sambung Syahrial.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak pada Dinsos PPPA Kabupaten Sijunjung, Eri Suherman, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa Acara Pelatihan Kewirausahaan bagi Perempuan ini dilaksanakan bertujuan agar perempuan perempuan di Kabupatem Sijunjung menjadi Wirausahawan yang sukses dan handal.

Dengan terciptanya Wirausahawan yang sukses dan handal nantinya akan bisa membantu mengurangi penganguran, menciptakan lapangan kerja baru dan bisa memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah serta bisa membantu keuangan keluarga, tambahnya.

Pelatihan Kewirausahaan bagi perempuan ini kata Eri, dilaksanakan satu hari yang diikuti lebih kurang 100 orang peserta dari organisasi wanita baik dari kabupaten maupun kecamatan, ucapnya.

Sementara narasumber didatangkan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat yaitu, Emilham Mirshad.ST.MT dan Setiawan, SE. MM, sambung Eri Suherman. Andri Kampai