Dilepas WR3, Tim PKM UNP Bidik Medali PIMNAS Ke-30

103

JURNAL SUMBAR | Padang – Universitas Negeri Padang setelah gagal meloloskan timnya pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-30 Tahun 2017 lalu di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada PIMNAS Ke-31 tahun 2018 yang akan berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) besok tanggal 29 Agustus – 2 September 2018, meloloskan dua timnya.

“Mahasiswa yang menjadi duta UNP pada PIMNAS Ke-31 Tahun 2018 pantas dijadikan kebanggaan, karena pada PIMNAS Tahun 2017 kita tak meloloskan tim dan kepada mahasiswa saya harapkan menjaga kesehatan saat mengikuti PIMNAS nanti,” ujar Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal saat melepas kedua tim PKM UNP itu, Senin (27/8).

Lolos mengikuti PIMNAS bukan perkara muda, UNP pernah absen mengirimkan utusan pada PIMNAS tahun 2017. Menurut Prof Ardipal, seesuai pengumuman Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan KEMENRISTEKDIKTI Nomor 2288 /B3.1/KM/2018 tanggal 2 Agustus 2018, UNP berhasil meloloskan sebanyak 2 Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk mengikuti final di ajang PIMNAS 31.

Adapun 2 Tim PKM yang lolos itu adalah Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta (PKM-KC). Mereka adalah Yulia Wirna dan Elisa Cristina Silitonga dari Pendidikan Luar Biasa FIP,Mutawa Fika Rsuli Putri (Pendeidikan Teknik Infromatika FT) dan Sugiartono (Pendidikan Teknik Otomotif FT).

Satu tim lagi adalah Tim PKM Penelitian Eksakta (PE) yang beranggotakan Syamsi Khairani (Kimia-FMIPA), Adila Afika (Pendidikan Kimia-FMIPA), Wahyu Dilla Abdullah (Pendidikan Fisika-FT) dan Iim Abdul Rohim (Teknik Elektronika-FT).

Ardipal menyampaikan, dengan kerja keras dan kerja cerdas dan dukungan optimal dari pembimbing harapan meraih medali akan terwujud.

“Dengarkan arahan pembimbing dan semangati diri untuk yang terbaik dan bidiklah medali, selamat jalan dan selamat berjuang,” ujar Ardipal sembari menyematkan PIN UNP kepada para tim PKM UNP, yang didampingi Kabag Kemahasiswaan, Yusuf dan Kasubag, Syamsul Bahri dan dosen pembimbing, Zulmiyetri dan Wawan Purwanto, PhD. (Humas UNP/Agusmardi)