Ditetapkan DPRD, Deri Asta dan Zohirin Sah Jadi Pemimpin Kota Sawahlunto

78

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto gelar Rapat Paripurna penetapan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto terpilih Deri Asta dan Zohirin Sayuti, pada Rabu (1/8/2018) di ruang rapat DPRD Kota Sawahlunto.

Rapat Paripurna tersebut digelar menindaklanjuti surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto yang dilaksanakan pada 26 Juli 2018 lalu.

Ketua DPRD Kota Sawahlunto Adi Ikhtibar mengatakan setelah ini DPRD Kota Sawahlunto menyurati Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

“Surat tersebut diserahkan hari ini juga ke Gubernur Sumbar. Jadi surat penetapan tersebut diserahkan hari ini juga, ditunggu oleh Pemrpov dan insya Allah 20 September 2018 pelantikan akan dilaksanakan,” ujar Adi.

Walikota terpilih Deri Asta, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sawahlunto atas terlaksananya Pilwako yang aman dan tertib.

Sementara itu, untuk visi dan misi yang disampaikan butuh dukungan semua kalangan masyarakat dan insan pers agar terlaksana dengan baik.

“Setelah ini mari kita lupakan perbedaan pada Pilkada yang lalu, ‘Biduak lalu kiambang batauik’, kita fokuskan untuk membangun kota Sawahlunto yang lebih baik,” imbuhnya. (anton)