HKGB ke-66, Bhayangkari Ranting Lubuktarok Gelar Bakti Sosial

141

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa, ternyata istri-istri polisi yang tergabung dalam Bhayangkari Ranting Lubuktarok, Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, tak pernah diam dalam membantu suaminya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Terbukti, Jumat (24/8/2018) Bhayangkari Ranting Lubuktarok, yang diketuai Nyonya Ani Syafrudin Arief tersebut melakukan kegiatan sosial. Tak terhitungkalinya para istri-istri itu menunjukan kepedualiannya pada warga.

Misalnya saja pada, Jumat (24/8/2018), dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 66 tahun, para istri polisi yang diketuai Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Lubuk Tarok Nyonya Ani Syafrudin Arief beserta anggota Bhayangkari Polsek Lubuktarok itu melaksanakan kegiatan sosial.

Kegiatan bakti sosial tersebut berupa pemeriksaan kesehatan kepada ibu – ibu lanjut usia (Lansia) di Jorong Jambu Lipo Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuktarok.

“Ini bukti kepedulian istri polisi terhadap warga, dan kegiatan ini salahsatu bentuk tugas yang harus dilaksanakan oleh ibu-ibu Bhayangkari sebagai istri dari polisi. Sebab, polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, maka istri polisi juga berkewajiban membantu tugas suami,” ucap Ketua Bhayangkari Ranting Lubuktarok, Nyonya Ani Syafrudin Arief pada awak media Jumat (24/8/2018).

Disebutkan Nyonya Ani Syafrudin Arief, bakti sosial dalam rangka HKGB ke-66 itu, yakni berupa pemeriksaan kesehatan. “Bakti sosial yang kami akukan, diantaranya berupa pemeriksaan tekanan darah (tensi), pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat dan lainnya,” sebut istri dari Kapolsek Lubuktarok, Iptu Syafrudin Arief itu.

Tak hanya itu, dalam bakti sosial tersebut, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Lubuktarok Nyonya Ani Syafrydin Arief juga memberikan doorpreze kepada warga Lansia. Setiap ibu-ibu Lansia yang berhasil menjawab pertanyaan tentang masalah kesehatan, maka Ketua Bhayangkari Ranting Lubuktarok memberikan hadiah doorpreze. Kegiantan tersebut juga diakhiri foto bareng. Saptarius