HUT RI Ke-73, Polisi dan Tentara Goro Bersama Masyarakat Balai Sinayan Lumpo

44

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Menyambut Hari Kemerdekan RI ke-73 tahun 2018, Babinsa Koramil 03/IV Jurai, Kodim 0311/Pessel bersama Bhabinkamtibmas beserta perangkat nagari dan masyarakat kenagarian Balai Sinayan Lumpo menggelar gotong royong membersihkan kiri kanan jalan, Selasa (7/8/2018).

Serda Anas Nasrul mengungkapkan,  kegiatan pencanagan bulan bhakti gotong royong ini selain untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke -73 yang sebentar lagi akan dirayakan bersama juga merupakan untuk melestarikan budaya hidup bergotong royong yang sudah menjadi darah daging masyarakat Indonesia sejak dulunya.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat agar selalu terbina, dan juga dengan bergotong royong pekerjaan apapun tidak akan terasa berat,” sebut serda Anas Nasrul”.

Lebih lanjut Serda Anas Nasrul juga menambahkan, kegiatan ini juga merupakan upaya kita sebagai generasi penerus bangsa ini dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan porsi masing-masing.

“Apabila kita mengingat sejarah kelam bangsa kita ini, sudah tentulah apa yang kita lakukan sekarang belum setimpal dengan apa yang telah dikorbankan oleh para pendahulu kita, yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia ini,” tambahnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan masyarakat kenagarian Balai Sinayan Lumpo ini juga turut dihadiri oleh walinagari serta tokoh masyarakat lainya yang sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Selaku masyarakat nagari ampuan Lumpo kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah sangat membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan pencangan bulan bhakti gotong royong ini,” sebutnya. (Rega Desfinal)