Jalan Sehat HUT RI, Ribuan Warga Sawahlunto Rebutan Kaos

102

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Ribuan masyarakat Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI, yang diadakan oleh PT Bukit Asam (PTBA) dan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR), Sabtu (18/8/2018).

Namun kondisi mulai berubah ketika pihak penyelenggara membagikan kaos di akhir acara. Warga saling rebut dan saling dorong hanya untuk mendapatkan baju kaos jalan sehat.

“Sungguh miris melihat kondisi acara jalan santai di lapangan segitiga yang diadakan BUMN, masyarakat saling sikut dan berebut dalam antrian, bagaimana sistem yang dibangun panitia yang hanya membuat satu tempat pendfatran, kasihan lihat anak-anak dan orang tua,” ujar Alfri Zalmi salah seorang warga.

Senior Manager CSR PTBA Unit Pertambangan Ombilin, Kanthi Miarso, di Sawahlunto, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam BUMN Hadir Untuk Negeri dari beberapa rangkaian kegiatan lain.

“Itu dinamika di lapangan karena kita menganggarkan undangan 3.000 ternyata yang hadir lebih dari 5.000 dan kami sangat maklum dengan kondisi Liaison Officer (LO) yang ada dilapangan dengan daya dukung SDM yang ada dilapangan,” ujar Kanthi Miarso. anton/rilis