Jelang Idul Adha, Polsek IV Nagari Lakukan Pengamanan Pasar Ternak

105

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolsek IV Nagari Polres Sijunjung, Iptu Taufik, SH bersama Paur Humas Polres Sijunjung, Polda Sumbar, Iptu Nasrul Ajo, Sabtu (18/8/2018), melakukan pemantaun dan pengamanan di Pasar Ternak Palangki, Kecamatan IV Nagari.

Pengamanan dan pemantaun di Pasar Ternak terbesar di Sumbar itu terkait kian dekatnya hari raya qurban. “Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya pencurian maupun penipuan jelang hari raya Idul Adha di Pasar Ternak Palangki,” ucap Kapolsek IV Nagari Taufik,SH dan Paur Humas, Iptu Nasrul Ajo pada awak media, Sabtu (18/8/2018) saat peninjauan dan pengamanan pasar.

Intensitas pasar di Pasar Ternak Palangki itu terlihat begitu tinggi. Apalagi, pada Rabu (22/8/2018), hari raya “Qurban” Idul Adha akan dilaksanakan. Tentu saja, daya beli masyarakat di Pasar Ternak Palangki untuk qurban itu sangat tinggi.

“Nah, lihat saja begitu banyaknya warga yang akan membeli ternak dan membawa uang pun hingga puluhan juta tiap pembeli. Begitu juga para pedagang dan itu sangat dibutuhkan pengamanan,” ucap Iptu Nasrul Ajo.

Disebutkannya, pemantauan dan pengaman dilakukan di Pasar Ternak Panglangki itu bertujuan untuk menghindari terjadinya pencurian dan penipuan di Pasar Ternak Palangki.

“Alhamdulillah hingga siang ini kondisi kondhusif dan aman tak terjadi apa-apa. Karena tiap sudut pasar dan tengah pasar kita tempatkan personil berpakaian biasa dan seragam untuk pengamanan,” tambah Kapolsek IV Nagari yang juga didampingi Kanit Reskrim Polsek IV Nagari. Saptarius