Kalipertama Ketua DPR-RI Hadir di UNP, Rektor Ganefri Apresiasi Bamsoet

146

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo memberi kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (30/8) sekaligus didaulat membuka Pekan Legislatif Mahasiswa UNP, yang berlangsung 30 Agustus hingga 6 September 2018.

“Alhamdulillah, baru kali ini tercatat dalam sejarah perkembangan UNP hadirnya ketua DPR RI untuk pertama kalinya di kampus UNP secara langsung,” kata Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD saat memberikan sambutan pada Kuliah Umum 4000-an mahasiswa dan Civitas Akademika bersama Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo, Kamis (30/8) di Auditorium UNP.

Lebih rinci, Prof. Ganefri mengungkapkan, Bamsoet merupakan Ketua DPR RI pertama yang datang memberikan kuliah umum di UNP, yang dulu IKIP Padang, sejak berdiri pada 1 September 1954. Selain memberikan kuliah umum, politisi Partai Golkar ini juga membuka secara resmi Pekan Legislatif Mahasiswa UNP.

Turut hadir antara lain Prof. Z Mawardi Efendi (Ketua Senat UNP), Tanzilal Wanda Riski (Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UNP), Satria Oktavianus (Ketua Majelis Perwakilan UNP), dan Hendra Irwan Rahim (Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat).
Sedangkan Ketua DPR RI didampingi John Kenedy Aziz (Anggota Komisi VIII DPR RI/F-Golkar), Ahmad Sahroni (Anggota Komisi III DPR RI/F-Nasdem) dan Darul Siska (Staff Khusus Ketua DPR RI/Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumater Barat I).

Lebih Lanjut, Prof. Ganefri berharap bantuan serta kerjasama dalam mengembangkan pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa UNP kedepannya sebagai salah satu universitas yang diunggulkan Kemenristekdikti dalam menyiapkan sumber daya bangsa.

Dipengujung acara, Rektor UNP, menyematkan PIN Unp sebagai rasa bangga kehadiran Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo, yang juga Wakil Ketua Umum KADIN itu. Tidak hanya kedatangan politisi top Indonesia ini juga disambut dengan siriah jo carano. (Humas UNP/Agusmardi)