Kembangkan Batik Loempo, Lisda Hendrajoni Gandeng PT Semen Padang

57

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Perwakilan kemitraan dari PT Semen Padang mengunjungi Kampung Batik Loempo untuk meninjau, dan sekaligus melihat proses pembuatan batik khas Pesisir Selatan tersebut. Kunjungan itu merupakan respon dari BUMN tersebut atas proposal yang diajukan oleh ketua PKK Pessel, Lisda Hendrajoni.

Hal itu disampaikan Lisda kepada wartawan saat bersantap siang bersama rombongan Semen Padang usai melihat pembuatan Batik Loempo tersebut, Jumat (11/08).

“Beberapa waktu lalu kami mengirimkan proposal kepada PT Semen Padang lewat kemitraannya. Alhamdulillah, proposal kita direspon. Tim dari CSR Semen Padang meninjau langsung ke sini,” ucap Lisda Hendrajoni.

Dia menerangkan bahwa proposal yang diajukan kepada tim CSR PT Semen Padang berisi beberapa item. Diantaranya, pembinaan pengrajin, pelatihan pembatik hingga bantuan modal usaha.

“Proposal itu berisi beberapa item. Diantaranya, pembinaan dan pelatihan pengrajin batik dan modal usaha. Kita berharap PT Semen Padang menerima proposal kita,” harap mantan Pramugari Maskapai Garuda Kepresidenan tersebut.

Lisda menuturkan bahwa apabila proposal tersebut diterima oleh PT Semen Padang tentu akan sangat membantu para pengrajin Batik Loempo. Sehingga industri rumah tangga itu akan terus maju serta meningkatkan pendapatan dan penghasilan masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan diterima, ya. Agar nanti dapat meningkatkan penghasilan para pembatik dan home industri ini kian maju dan berkembang,” imbuh Lisda Hendrajoni. Jefri