Kepala Daerah dan Walinagari Se Sumbar Diundang, DPMD Sumbar Support Penuh Munas FBI

81

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Forum BUMDes/BUMNag Sumatra Barat F. Ferdian Dt. Dinagari didampingi Panitia Pelaksana Munas FBI adakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Propinsi Sumatra Barat, Syafrizal di Ruangan rapat DPMD Jl. Pramuka Raya No 13 Kota Padang.

Kedatangan Rombongan Datuak Ferdian ini disambut langsung Syafrizal beserta staff DPMD lainnya. Pembicaraan terkait dengan pelaksanaan Munas FBI pekan mendatang.

Kadis PMD Sumbar Syafrizal mengatakan, DPMD mendukung sepenuhnya kegiatan MUNAS FBI ini. Diketahui, untuk undangan kepada Walikota dan Bupati se Sumbar telah dikirimkan oleh Pihak DPMD. Sebanyak 928 orang walinagari dan kepala desa se Sumbar yang ikutpun sudah diberikan undangan.

“Kita akan membantu sepenuhnya acara Musyawarah Nasional ini. Mulai persiapan, pembukaan sampai penutupan,” ujar Ucok, sapaan akrab Kadis DPMD via seluler Kamis (23/8) sore.

Diwawancara disela sela rapat koordinasi panitia Munas FBI di Ruang sidang Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP sore tadi, Ketua Forum BUMDes/BUMNag Sumbar Ferdkan mengakui dirinya sangat mengapresiasi DPMD Sumbar dengan andilnya dalam Acara Munas ini.

“Secara pribadi saya sangat sangat apresiasi dengan DPMD Sumbar yang memiliki andil sangat besar dalam perhelatan akbar BUMDes ini. Dengan adanya koordinasi semua unsur yang saling keterkaitan ini, tentu akan memberikan dampak positif yang massive bagi citra Propinsi kita,” tegas Ferdian.

Dari info yang didapat, sudah bisa dipastikan peserta dan undangan yang hadir pada hari H akan mencapai 3000 orang. Yang terdiri dari unsur Peserta se-Indonesia, Mahasiswa, Kepala Daerah dan walinagari se Sumbar. (dyko)