Komunitas Rumah Pohon Carocok Painan Gelar Pameran Seni Rupa Dua Dimensi

109

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Menggali bakat generasi muda Pesisir Selatan dalam bidang seni rupa dua dimensi, Komunitas Rumah Pohon Carocok Painan gelar Pemeran Seni Rupa II.

Pameran Seni Rupa II, Kami Ada, Kami Bekerja akan dihelat Jum’at 31 Agustus sampai Minggu 3 September 2018 di Pantai Carocok Painan.

Syafrizal Koto panggilan Ari, Ketua Panitia Pelaksana Pameran Seni Rupa II menjelaskan, persiapan terus dimatangkan oleh panitia serta Komunitas Rumah Pohon jelang opening hari Jum’at, 31 Agustus. “Ada beberapa acara dalam pameran tersebut, yaitu Live Musik, Perform Art, Diskusi Seni dan Work Shop,” ujarnya.

Diterangkanya, tujuan dari acara ini intinya menghidupkan kesenian di Pesisir Selatan, karena banyak anak muda Pesisir Selatan memiliki potensi, dan tidak kalah dengan potensi lainnya di luar. “Juga sebagai wadah bagi perupa Pessel, dan merangkul kembali perupa-perupa yang berpotensi,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Pembina Komunitas Rumah Pohon, M. Adli. “Ruang kreatifitas perlu dibuka lebar bagi generasi muda Pesisir Selatan, salah satunya melalui Pameran Seni Rupa,” ujarnya.

“Ini moment pertama diadakan Pameran Seni Rupa Dua Dimensi di Pesisir Selatan. Mereka mengemas acara ini dengan apik dan terencana, kerjanya juga secara gotong royong,” jelasnya.

“Yang pasti Pameran tersebut menarik, menghibur, dan memanjakan mata pengunjung,” kata M.Adli. (Rega Desfinal)