Menwa Batalyon 102 Maha Bakhti Bina Desa Sunkai Pauh Padang

102

JURNAL SUMBAR | Padang – Anggota Resimen Mahasiswa Batalyon 102 Maha Bhakti Universitas Negeri Padang berpartisipasi membina Desa Sungkai Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh, Jumat hingga Selasa (10-14/8) pekan lalu.

Puluhan anggota Menwa Batalyon 102 Maha Bhakti UNP menyelenggarakan aksi kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat sekitar dalam mendapat sumber air bersih yang sulit didapat masyarakat.

Kegiatan Bina Desa oleh Menwa UNP itu, disambut antusias warga desa ibu Desa Sungkai, Kelurahan Lambung Bukit, Pauh, yang merupakan Kampung yang berbatasan dengan bukit barisan dikawasan Limau Manis, Padang.

Wakil Rektor 3, Prof Ardipal yang diwakili Staf Humas UNP, Agusmardi menyampaikan Menwa Batalyon 102 Maha Bhakti UNP adalah elemen mahasiswa yang potensial menjadi penggerak bangsa di masa depan. Oleh karena itu, Bina Desa Resimen Mahasiswa salah satu program menguji proses pembelajaran perguruan tinggi dalam pengmbangan soft skills
dan hard skills anggota Menwa UNP.

“Semoga melalui bina desa oleh Menwa UNP ini mahasiswa mampu membangkitkan, menumbuhkan, dan mengembangkan berbagai dimensi sebagai intelektual masa depan, salah satunya melalui bina desa,” ujar Agusmardi.

Untuk melibatkan masyarakat dalam kegiatan Bina Desa Menwa UNP ini, Komandan Menwa Batalyon 102 Maha Bhakti UNP, Muhammad Ridho dan Satgas, Siti Robiah Majidah mengundang tokoh masyarakat Desa Sungkai, Jamaan dan pemuda setempat dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Sebanyak 30-an anggota Menwa dikerahkan bergotong royong agar warga Desa Sungkai tidak lagi kesulitan air. Tidak hanya itu saja, para anggota Menwa juga melibatkan diri dalam kegiatan pembuatan satu unit lapangan bolavoli, dimana saat pembukaan kegiatan telah diserahkan bantuan bolavoli dan bantuan buku bacaan untuk mushala setempat. (Humas UNP)