Merah Putih Berhasil Dikibarkan Elpala SMA 68 di Puncak Elbrus

274

JURNAL SUMBAR | Rusia – Tim Ekspedisi Garuda Muda berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Elbrus, Gunung yang memiliki ketinggian 5642 mdpl di Rusia.

Setelah mengalami perjuangan yang cukup berat tim ekspedisi beranggotakan empat pelajar SMA Negeri 68 Jakarta Geas Aldino, Ryan Muhammad Azizulfiqar, Salsa Khusnus Solekhani, dan Timothy Jonathan yang didampingi jurnalis perempuan RMOL Widya Victoria, alumni Elpala Onaria Fransisca dan tunadaksa dunia asal Solo, Sabar Gorky itu mengibarkan Bendera Merah Putih pada pukul 12.30 waktu Rusia atau 16.30 WIB, Jumat (17/8).

Manajer pendakian Dar Edi Yoga mengatakan lagu Indonesia Raya juga berkumandang saat Tim Ekspedisi Garuda Muda mengibarkan Bendera Merah Putih.

Mereka saling berpelukan dan menangis haru saat berhasil mencapai puncak.

“Mereka harus mengalami Mountain Sicknesss atau penyakit ketinggian namun dengan semangat juang pantang menyerah mereka akhirnya berhasil tiba di puncak selama delapan jam perjalanan,” ujar Dar dalam sambungan telepon, beberapa saat lalu.

Yoga menambahkan saat ini tim ekspedisi Garuda Muda sedang berada di ketinggian 5100 mdpl untuk membali ke Barrel Hut, di ketinggian 3847 mdpl.

“Para pendaki mendaki mengalami kelalahan fisik luar biasa dan kondisi saat ini mereka telah kembali sehat. Diperkirakan satu jam lagi tiba di Barrel Hut,” ujar Yoga yang juga Wakil Pemimpin Umum RMOL.

Kegiatan pendakian ini turut mendapat dukungan dari Artha Graha Peduli, Angkasa Pura II (Persero), Jamu Jago, produsen peralatan outdoor Eiger Adventure. rilis/rmol