Meriah, Warga Muaro Sijunjung Antusias Saksikan Pawai HUT RI

176

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski panas terik antusias warga kabupaten Sijunjung tak surut menyaksikan pawai yang digelar Pemkab Sijunjung dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Sabtu siang (18/8/2018).

Mereka tampak memadati ruas jalan yang dilalui peserta pawai sepeda hias, drumband, budaya dan peserta pawai mobil hias, mulai dari lokasi start Pasar Inpres Muaro hingga finis di simpang logas (peserta pawai sepeda hias, drumband dan budaya) dan Pasar Jumat Muaro (peserta pawai mobil hias).

Beragam  aksi drum band, kesenian dan adat budaya serta miniatur yang ditampilkan peserta pawai mulai dari pelajar, organisasi kemasyarakatan, masyarakat umum, OPD, BUMD hingga instansi vertikal.

Pawai dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.Barisannya pertama diawali dengan barisan anggota Paskibra.Selanjutnya disusul dengan drum band anak-anak sekolah dari SD, SLTP dan SLTA.

Kemudian, ada barisan pemuda dengan kostum memvisualisasikan kebhinekaan suku dan adat istiadat di Indonesia.Tak ketinggalan beragam tradisi adat dan budaya dari nagari-nagari di daerah ini.Dan banyak lagi aksi, hingga visualisasi program dan kegiatan melalui kendaraan hias.

Sesampai di panggung kehormatan, yang diisi Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Ketua DPRD, unsur forkopimda dan pejabat dilingkungan Pemkab Sijunjung, satu persatu peserta pawai diberi kesempatan untuk menampilkan atraksi.

Kontan saja, atraksi yang dimainkan peserta membuat para petinggi Sijunjung tampak memberikan aplaus.

Pawai yang berlangsung meriah itu berakhir hingga pukul 17.00 WIB. Azet