Meriahkan HUT RI, Ribuan Siswa Sijunjung Semarakan Jalan Jantung Sehat

89

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ribuan peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan jantung sehat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang digelar panitia hari besar nasional (PHBN) setempat, Sabtu (11/8/2018).

Acara jalan jantung sehat ini dilepas Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang diwakili Staf Ahli Bupati, Syahrial dengan pengibaran bendera start.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengapresiasi kegiatan jalan jantung sehat yang digelar PHBN Nagari Pematang Panjang.Pasalnya, kegiatan jalan jantung sehat ini memberikan manfaat yang sangat besar, terutama dalam hal kesehatan.

“Semoga kegiatan jalan jantung sehat ini bermanfaat untuk kesehatan kita semua,” ujarnya.

Wali Nagari Pematang Panjang, April Marsal mengatakan, pada HUT Kemerdekaan RI ke-73, PHBN Nagari Pematang Panjang menggelar 11kegiatan dan perlombaan.

Diantaranya, sepak bola mini, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, penilaian pos ronda dan beberapa kegiatan dan perlombaan lainnya. “Jalan jantung sehat ini merupakan salah satu dari 11 kegiatan dan perlombaan yang digelar PHBN Pematang Panjang,” kata April Marsal.

Ia mengatakan panitia menyediakan puluhan doorprize berupa sepeda, rak-rak piring serta puluhan hadiah menarik lainnya. “Terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu dan memberikan hadiah untuk kegiatan jalan jantung sehat,” ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri Staf Ahli Bupati, Syahrial, Kadis Parpora, Yofritas, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, anggota DPRD provinsi Sumbar, Iradatillah, calon anggota DPR RI, Nikki, Kabag Sumda Polres Sijunjung, anggota DPRD Sijunjung, Aroni Basri, dan undangan lainnya, mengambil start dari simpang empat Pematang Panjang, terus menuju jorong Parak Gadang, Pondok Jago.Kemudian menuju jalan kabupaten yang membentang di jorong Kalumpang, terus menuju jorong Koman Kociak dan finish di Simpang Empat Pematang Panjang. Azet