Mimpi Delva Raih Medali AG Pupus, Handrianto Tetap Berikan Semangat

99

JURNAL SUMBAR | Padang – Menyaksikan Atlet taekwondo Sumatera Barat Delva Rizki pada ajang Asian Games (AG) 2018, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JTC), akhir pekan lalu menjadi pemandangan yang luar biasa bagi Handrianto, Ketua Pengprov TI Sumbar.

Di venue AG, Handrianto yang merupakan pendiri atau tokoh utama pengembangan dan pemassalan cabang beladiri asal Korea di Ranah Minang ini hadir guna menyemangati Delva yang turun di kelas over 73 kg putri. Jangan meraih medali perunggu, tampil untuk keduakalinya Delva tak sempat disaksikan Handrianto, yang akrab disapa Shabeum ini. Namun selalu memberikan semangat untuk mewujudkan mimpi Delva konsisten dilakukannya.

Handrianto kepada wartawan, Kamis (23/8) menceritakan, kedatangan menuju JCT memberikan suporting tidak sendirian, Shabeum juga didampingi, Sekum, Pengprov TI Sumbar, Budi Ilyas dan pelatih, Efri Endriadi.

Seperti diketahui ASIAN Games 2018 merupakan kali kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah, setelah yang pertama pada 1962. Peserta kegiatan ini adalah negara-negara Asia.

Lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 cabang taekwondo termasuk Jakarta Cluster 1, berdasarkan istilah penyelenggara.

Bila pada venue pertandingan sekelas Kejurnas, Handrianto, sebagai pemegang DAN VI selalu berada di lokasi VIP, pada ajang bergengsi bangsa-bangsa Asia ini tentu beda pula. Handrianto pilih bersilaturahmi dengan sahabat-sahabatnya diseluruh penjuru tanah Air, yang juga memberikan suport kepada Timnas Indonesia. (Agusmardi)