Peringatan Harganas, Nagari Tuik IV Koto Mudik Dicanangkan Jadi Kampung KB

102

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Hari Keluarga Nasional (Harganas XXV) tingkat Kabupaten Pesisir Selatan 2018 dipusatkan di Nagari Tuik IV Koto Mudik, kecamatan Batang Kapas, sekaligus pencanangan sebagai Kampung KB, Selasa (07/08/2018)

“Peringatan Harganas dan pencanangan ini adalah momentum kita dalam mendukung program pemerintah pusat, dan sampai tahun 2018 sudah ada 51 Kampung KB di Pesisir Selatan,” sebut Bupati Hendrajoni dalam sambutannya.

Hendrajoni menyampaikan bahwa dengan adanya Kampung KB ini agar meningkatnya kesejahteraan bagi keluarga dengan program 2 anak.

“Satu keluarga dua anak lebih baik dalam mencapai keluarga sejahtera. Kita dari Pemda akan mendukung penuh program dan pencanangan Kampung KB di Pesisir Selatan,” kata Hendrajoni.

Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid Adpin Imran mengapresiasi terlaksana pencanangan Kampung KB, dan Harganas merupakan kegiatan tindak lanjut dari Pemprov.

“Dalam memperingati Harganas, kita harus mengutamakan keluarga, karena baik suksesnya pembangunan bangsa diawali dari keluarga yang baik dan sukses”, jelasnya. (Rega Desfinal)